Sukses

Program Jr NBA Kembali Dihelat di Jakarta

Jr NBA bertujuan untuk membina anak anak usia dini.

Liputan6.com, Jakarta - Jr NBA kembali menyambangi Indonesia di 2015 ini. Mereka kali ini bekerja sama dengan Frisian Flag untuk mengadakan program-program pembinaan usia muda yang bertaraf internasional.

"Kami sekarang fokus untuk sekolah dan komunitas di Indonesia. Kami ingin mengadakan coaching clinic selama beberapa jam untuk anak-anak," ujar Senior Director of Marketing Partnership NBA Asia, Jim Wong, Sabtu (28/3/2015).

Jr NBA akan digelar dari Maret hingga Agustus 2015. Program tersebut dimulai dengan pelatihan bagi guru-guru Olahraga di Senayan Trade Center, Sabtu (28/3/2015), kemudian dilanjutkan pelatihan bagi anak-anak di Cilandak Sport Center, Minggu (29/3/2015).

Pada tahun ini dijadwalkan klinik pelatihan tambahan guna mempersiapkan diri di Selection Camp yang berlangsung 22-23 Agustus 2015. Selection Camp juga akan menyeleksi 40 anak laki-laki serta 20 anak perempuan terbaik usia 10-14 tahun yang selanjutnya turut berpartisipasi dalam national training camp di Jakarta pada 28-30 Agustus 2015. National traning camp mencakup latihan intensif selama tiga hari untuk memilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr NBA Indonesia 2015 All Stars.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusias peserta

Salah seorang peserta, Yovinka, mengaku sangat antusias mengikuti program ini. Gadis berusia 13 tahun ini mengaku program Jr NBA dapat membantu kelancaran pendidikannya.

"Waktu itu saya diundang untuk mengikuti program ini, saya sangat senang karena bisa bertemu teman-teman lain dan bermain bersama," jelasnya pada Liputan6.com di STC (28/3). "Kelebihan mengikuti program ini adalah jika saya berprestasi, nantinya saya akan lebih mudah melanjutkan jenjang pendidikan saya."

Baca Juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol, Morata Belum Puas

Ini Alasan Rusia Melanjutkan Laga Kontra Montenegro

Reina: Liverpool Banyak Hamburkan Uang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini