Sukses

Gol Debut Morata Antar Spanyol Ungguli Ukraina Sementara

Alvaro Morata sukses mencetak gol debutnya bagi Timnas senior Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Morata sukses mencetak gol debutnya bagi Timnas senior Spanyol. Tim Matador menutup babak pertama melawan Ukraina dengan keunggulan 1-0.

Bigmatch tersaji di pertandingan kelima Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2016. Timnas Spanyol menjamu Ukraina di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB.

Spanyol bertumpu dengan skema 4-5-1 pada pertandingan ini. Alvaro Morata didaulat sebagai penyerang tunggal, didampingi tiga gelandang enerjik, Isco, David Silva, dan Koke.

Ukraina juga menurunkan skema 4-5-1 pada pertandingan ini. Roman Zozulya menjadi tumpuan Ukraina untuk menjebol jala Spanyol. Adapun, Yevhen Konoplyanka bertugas sebagai penyerang lubang.

Spanyol mendominasi penuh jalannya pertandingan di babak pertama. Hal itu terlihat dari statistik penguasaan bola Matador yang mencapai angka 63 persen. Kecepatan David Silva di sisi sayap kanan menjadi andalan La Furia Roja dalam membongkar pertahanan Ukraina.

Peluang bersih pertama Spanyol hadir pada menit ke-15. Isco mencoba peruntungannya melalui sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, bola mampu ditepis kiper Andriy Pyatov.

Gol yang ditunggu Spanyol akhirnya hadir di menit ke-28. Koke mengirimkan umpan terobosan matang ke dalam kotak penalti Ukraina. Bola mampu dikonversi menjadi gol lewat sontekan kaki kanan Alvaro Morata. Ini menandai gol perdana Morata bagi Timnas senior Spanyol. 1-0 Spanyol unggul.

Ramos hampir saja menggandakan keunggulan Spanyol pada menit ke-41. Namun, tandukan bek Real Madrid itu memanfaatkan situasi sepak pojok hanya mengenai mistar gawang. Skor 1-0 bagi keunggulan Spanyol bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): Casillas; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Koke, Iniesta; Silva, Isco, Morata.

Ukraina (4-2-3-1): Pyatov; Fedetskyi, Khacheridi, Kucher, Shevchuk; Tymoshchuk, Stepanenko; Konoplyanka, Rotan, Yarmolenko; Zozulya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.