Sukses

Hujan Deras, Skuat Timor Leste U-23 Takut Flu

Mereka batal latihan bukan karena perlengkapan kostum yang lupa dibawa

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan peserta Grup H Pra Piala Asia U-23 2016 sedikit terganggu dengan derasnya hujan yang turun di Jakarta. Jadwal latihan Korea Selatan, Brunei Darussalam, dan Timor Leste berantakan, dan harus rela hanya berlatih ringan di hotel tempat mereka menginap.

Korsel, yang datang lebih dulu, cukup beruntung sempat berlatih lima kali di Jakarta sekaligus untuk aklimatisasi. Brunei juga sempat sekali berlatih pada kemarin sore di Lapangan C Timnas, Senayan. Sayangnya, nasib berbeda harus dialami Timor Leste yang belum sekalipun berlatih sebelum tampil di Pra Piala Asia U-23 2016 pada 27 Maret 2015.

Padahal, Timor Leste dijadwalkan mengadakan sesi latihan pada pukul 08.00 WIB hari ini (25/3) di Lapangan C bersamaan dengan Brunei Darussalam U-23 yang merumput di Lapangan SSB ASIOP. Sayang, Timor Leste batal mengadakan karena kondisi cuaca Jakarta yang dilanda hujan deras sejak siang hari.

"Mereka hanya berolahraga di dalam hotel, tadi pagi masih lelah karena perjalanan kemarin. Pelatih tidak mau ambil resiko," kata Julius selaku penanggung jawab (LO) Timnas Timor Leste selama Pra Piala Asia U-23 di Jakarta, Rabu 25 Maret 2015.

Selain itu, Julius juga menampik kabar bahwa batalnya latihan Timor Leste tadi siang, karena mereka lupa membawa perlengkapan kostum latihan selama berada di Indonesia. Dia mengungkapkan, faktor utama skuat Timor Leste tak berlatih karena takut terkena flu akibat hujan deras.

"Kalau siang ini karena kondisi cuaca tidak bagus. Itu juga beresiko, kalau nanti ada yang flu bagaimana. Kami akan berlatih di Lapangan C besok sore," ujar Julius.

Timor Leste U-23 akan menghadapi Garuda Muda pada laga perdana Pra Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 27 Maret 2015. Sementara Korsel U-23 akan melawan Brunei U-23 pada hari yang sama untuk laga perdana Pra Piala Asia U-23 2016. 

Baca juga: 

Inzaghi Didepak? Milan Incar 2 Pelatih Ini

Mourinho Puji Setinggi Langit Bintang Chelsea

Legenda MU Bela Evans Soal Insiden Perang Ludah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini