Sukses

Tiga Pemain Mundur, Bendol Panggil Pemain Baru

Pelatih timnas Indonesia Benny Dollo menyatakan anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi Kamerun.

Liputan6.com, Sidoarjo: Tiga pemain yang dipanggil timnas senior untuk menghadapi laga persahabatan internasional melawan Kamerun dan Myanmar mengundurkan diri. Menurut pelatih sementara timnas senior Benny Dollo, mereka sudah minta izin tidak bergabung dengan alasan masalah cedera serta keperluan keluarga.

"Yah, bagaimana lagi kalau alasannya itu kita tak bisa menghalanginya," kata pelatih yang akrab disapa Bendol ini.

Ketiga pemain itu adalah Supardi, M Ridwan dan Firman Utina. Supardi berhalangan karena kepentingan keluarga. Sedangkan, Firman dan Ridwan karena masalah kebugaran fisik.

Bendol sendiri mengaku tak khawatir masalah ini akan menggangu persiapan dan kekuatan tim. Karena pelatih Sriwijaya FC ini berencana akan memanggil pemain baru.

"Saya sudah panggil Bayu Gatra dan Tantan untuk segera menambah kekuatan tim," kata Bendol.

Lanjut ke halaman berikutnya.....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, kondisi para pemain pelatnas lainnya, Bendol memastikan dalam keadaan fit dan siap tempur. Terlebih kesiapan fisik para pemain sebelumnya sudah terasah di masing-masing klubnya.

Bendol sebenarnya merasa persiapan pembentukan tim terlalu singkat hanya dua hari. Beruntung dirinya banyak mendapat saran dan masukan dari para pelatih klub, sehingga tim ini bisa terbentuk.

Karena itu pula dengan persiapan yang tergolong mepet, Bendol lebih mengutamakan pemain yang lebih berpengalaman untuk tampil.Sebelumnya, Bendol optimistis anak asuhnya bisa memberikan perlawanan yang setimpal saat menghadapi Kamerun pada laga persahabatan, yang akan digelar Rabu 25 Maret 2015 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Selain menghadapi Kamerun, timnas juga dijadwalkan untuk menjalani laga lainnya melawan Myanmar 30 Maret 2015 mendatang di stadion yang sama."Jangan gentar kita juga harus bisa menunjukkan kualtas terbaik," ujarnya.

Baca Juga:

Video Aksi Penyelamatan Gemilang Bravo di El Clasico

Otak-atik Kans Juara Barcelona dan Madrid Usai El Clasico

Starting XI Terbaik Kombinasi Barcelona-Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.