Sukses

Tantang Kamerun, Timnas Indonesia Modal Tekad Kuat

Bendol minta anak asuhnya menunjukkan kualitas terbaik saat menghadapi Kamerun.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih sementara Timnas senior Indonesia, Benny Dolo optimistis anak-anak asuhnya bisa memberikan perlawanan yang setimpal saat menghadapi Kamerun, Rabu 25 Maret 2015. Dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pelatih yang akrab disapa Bendol itu mengedepankan tekad kuat para pemainnya.

Bendol meminta Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk menunjukkan kualitas terbaik mereka kala menantang Stephane Mbia Cs. Pelatih yang kini juga menukangi Sriwijaya FC itu menekankan, pasukannya tak gentar meski Kamerun membawa para pemainnya dari kompetisi Eropa.    

"Seberat apa pun tim yang akan dihadapi, kita tetap harus mempunyai tekad kuat untuk memberikan yang terbaik," kata Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, saat ditemui Liputan6.com di lobi hotel, Selasa 24 Maret 2015.

"Kalau menang atau kalah, itu soal lain," sambung pelatih yang sudah tiga kali memiliki kesempatan menukangi Timnas senior Indonesia ini.  

Menurut mantan arsitek Persija Jakarta ini, mendapat lawan tangguh justru menjadi pembelajaran bagi skuat Garuda. Bendol berpendapat, para pemainnya bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka kala berhadapan dengan tim sekuat Kamerun.

Tadi pagi, para pemain Timnas Indonesia telah melakoni latihan, dan selama dua hari latihan, Bendol menekankan pemantapan taktik. Dia berharap rencananya dalam laga kontra Kamerun bisa berjalan dengan baik.

"Jangan gentar, kita juga harus bisa menunjukkan kualitas terbaik. Saya berharap skemanya nanti berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca juga:

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Jatah Eropa di Piala Dunia 2018 akan Bertambah

Mobil Bale Diserang Fans Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini