Sukses

Masuk Timnas Senior, Bek Muda Persija Siap Bersaing

Syaiful masuk ke Timnas senior menggantikan Supardi.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pemain belakang Persija Jakarta, Syaiful Indra Cahya, tidak menyangka dapat masuk dalam daftar skuat tim nasional senior Indonesia jelang uji coba kontra Kamerun (25/3) dan Myanmar (30/3). Namanya masuk dalam daftar pemain menggantikan Supardi Natsir yang mundur dari panggilan Timnas.

"Saya dihubungi perwakilan Timnas mendadak, jadi saya tidak menyangka akan seperti ini. Tentu saya senang memperkuat Timnas," ujar Syaiful saat dihubungi Liputan6.com (24/3).

Momen ini merupakan pertama kalinya Syaiful masuk dalam pemain Timnas Senior. Namun pekerjaan rumah masih menantinya, karena ia harus bersaing dengan beberapa nama beken yang sama-sama bermain di posisinya.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/819570/original/078707500_1425211033-Persija_Jakarta_vs_Persela_Lamongan_6.jpg

Sebagai bek sayap, eks pemain Persik Kediri ini harus bersaing dengan Hasim Kipuw, Johan Alfarizi, dan Toni Sucipto. Bahkan gelandang Kim Kurniawan juga dapat bermain di posisi yang sama.

"Saya harus optimistis, ini pertama kalinya bermain di tim senior. Selain bersyukur, saya juga harus kerja keras. Kalau dimainkan ya saya bersyukur, saya harus berjuang," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah adaptasi

Timnas senior saat ini ditukangi pelatih sementara Benny Dollo. Syaiful mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan pola yang diterapkan pelatih yang akrab disapa Bendol itu.

"Coach Bendol biasa pakai pola dengan empat bek di belakang, tentu saya mudah beradaptasi karena pola ini sama dengan pola yang sering saya mainkan bersama Persija," ucap Syaiful melengkapi.

Baca juga:

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Jatah Eropa di Piala Dunia 2018 akan Bertambah

Mobil Bale Diserang Fans Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.