Sukses

Minta Naik Gaji, Arsenal Lepas Walcott?

Saga transfer Walcott bisa terjadi musim depan.

Liputan6.com, London: Arsenal sebenarnya sudah siap untuk memperpanjang kontrak winger kanan Theo Walcott untuk beberapa tahun mendatang. Namun hambatan mengadang terjadinya kontrak baru.

Seperti dilansir Daily Mail, Walcott disebut menginginkan kenaikan gaji di kontrak barunya nanti. Kenaikannya cukup signifikan yaitu sekitar 10 ribu pounds per pekan.

Walcott saat ini digaji 90 ribu pounds (Rp 1,7 Miliar) per pekan. Namun di kontrak baru, penyerang asal Inggris ini menginginkan digaji 100 ribu pounds (Rp 1,9 Miliar) per pekan.

Kenaikan gaji sekitar Rp 200 juta itu memang bukan hal yang terlalu besar untuk "The Gunners". Masalahnya, Walcott sendiri saat ini kesulitan bermain reguler karena persaingan yang begitu ketat di Arsenal.

Sejak pulih dari cedera, Walcott harus bersaing dengan Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Mesut Ozil dan Alex Oxlade Chamberlain untuk posisi gelandang serang. Nah apakah Arsenal rela menaikkan gajinya?

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal saat ini dipegang oleh Ozil dan Alexis. Keduanya mendapatkan gaji 140 ribu pounds (Rp 2,7 Miliar) per pekan.

Daily Mail menyebutkan, "The Gunners" sepertinya enggan menaikkan gaji Walcott meski berjumlah 10 ribu pounds saja. Ini dengan pertimbangan jumlah tampilnya yang terus berkurang.

Maka itu, kisruh kontrak baru ini bisa memicu dijualnya Walcott ke klub lain. Kondisi ini nyaris sama dengan apa yang terjadi pada Januari 2013 lalu saat Walcott juga akan memperpanjang kontrak.

2 klub besar Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City bakal memantau kondisi Walcott. Mungkinkah Walcott dilepas? Atau tahun ini menjadi tahun terakhir bagi pemain yang diboyong Arsenal pada 2006 ini?

Baca Juga:

 Video Messi Kecoh James Miler,Guardiola Terpukau

"Aktor-aktor" di Panggung El Clasico

Debutan yang Langsung Bersinar di El Clasico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini