Sukses

Wonderkid Real Madrid Diincar Klub Liga Inggris

Southampton berniat mengajak Odegaard bermain di Liga Primer Inggris musim depan.

Liputan6.com, Southampton - Penampilan bintang muda Real Madrid, Martin Odegaard, rupanya sempat menarik perhatian klub Liga Inggris. Southampton rencananya akan meminjam Odegaard untuk bermain di Liga Premier musim depan.

The Mirror melaporkan, untuk mewujudkan rencana itu, manajemen The Saints  telah mengirim perwakilan mereka untuk memantau langsung perkembangan youngster 16 tahun di Madrid.

Southampton sebelumnya memang sempat mengincar wonderkid asal Norwegia tersebut. Sebelum bergabung dengan Madrid, Odegaard memang menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa.

Odegaard belum pernah bermain di tim inti Los Blancos. Ia baru terlibat dalam kompetisi bersama Madrid Castilla, yang dilatih oleh Zinedine Zidane. Odegaard telah membukukan satu gol dalam enam penampilan perdananya.

Belum lama ini, nama Odegaard kembali menjadi buah bibir. Setelah menjadi pemain muda termahal di dunia, remaja berusia 16 tahun tersebut sudah memperkuat tim nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipanggil Timnas

Odegaard masuk ke dalam skuat Timnas Norwegia yang bakal menghadapai kualifikasi Euro 2016 melawan Kroasia di Stadion Maksimir, Zegreb, 29 Maret mendatang.

Sebetulnya, Odegaard sudah memperkuat Timnas Norwegia dalam tiga pertandingan. Debutnya bersama Norwegia terjadi pada bulan Agustus 2014, saat usianya masih 15 tahun.

Penampilan internasional kompetitif pertamanya datang dua bulan kemudian. Ketika itu Odegaard mengawali permainan dari bangku cadangan dan mengandarkan Norwegia meraih kemenangan 2-1 atas Bulgaria.

Baca Juga:

Enrique: Messi Bukan Pemain Terbaik Dunia, Tapi....

Disingkirkan Barcelona, Ini Alasan Pellegrini

Barcelona Siap Tempur Hadapi El Clasico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini