Sukses

Deretan Pemain Termahal PSG, Siapa Saja Mereka?

PSG menjelma menjadi klub yang royal dalam urusan belanja pemain.

Liputan6.com, Paris - Keberhasilan PSG lolos ke perempat final Liga Champions musim ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya skuat Laurent Blanc bermaterikan pemain kelas dunia.

Sejak dibeli oleh Qatar Sports Invesments tahun 2011, PSG menjelma menjadi klub yang royal dalam urusan belanja pemain. Bahkan mereka seolah tak takut dengan aturan finansial yang diberlakukan UEFA.

Lalu siapa saja pemain dengan label termahal di klub yang bermarkas di Parc des Princes itu. Berikut rangkumannya seperti dirangkum Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Edinson Cavani

Cavani merupakan pemain termahal yang pernah dibeli PSG. Mereka membeli striker asal Uruguay itu dengan harga 64,5 juta euro atau Rp 899 miliar dua tahun lalu.

Kehadiran Cavani di PSG tidak sia-sia. Sejauh ini ia sudah menyumbang tiga gelar dan mencetak 40 gol dari 71 penampilan.

3 dari 6 halaman

2. David Luiz

David Luiz baru bergabung ke PSG musim panas lalu. Bek asal Brasil itu dibeli dari Chelsea dengan harga 62,6 juta euro atau Rp 873 miliar.

Luiz langsung menjadi pilihan utama di lini belakang berduet dengan Thiago Silva. Luiz membuktikan kualitasnya dengan menjadi penyelamat saat laga lawan Chelsea pekan lalu.

4 dari 6 halaman

3. Javier Pastore

PSG membeli Javier Pastore pada tahun 2011. Gelandang asal Argentina itu ditebus dari Palermo dengan harga 42 juta euro atau Rp 585 miliar.

Meski sudah menyumbang lima gelar, namun Pastore tak pernah menjadi pilihan utama di PSG. Itu sebabnya ia baru menyumbang 31 gol dari 159 laga.

5 dari 6 halaman

4. Thiago Silva

Thiago Silva bergabung ke PSG tiga tahun lalu. Dia dibeli dari Milan dengan harga 42 juta euro atau Rp 585 miliar.

Kontribusi Thiago di PSG sangat besar. Selain selalu menjadi pemain inti, ia juga ditunjuk sebagai kapten sejak tahun 2014.

6 dari 6 halaman

5. Lucas Moura

PSG membeli Lucas Moura dari Sao Paulo dengan harga 40 juta euro atau Rp 557 miliar. Hebatnya, Moura dibeli saat masih berusia 19 tahun.

Sejauh ini Moura sudah menyumbang lima gelar bagi PSG. Ia juga sukses melesakkan 13 gol dari 96 penampilan.

Baca Juga:

Liverpool Bakal ke Liga Champions? Ini Prediksinya

Presiden PSG Bikin Pertemuan Rahasia dengan Pogba

Menanti 9 Bulan, Vermaelen Segera Debut di Barca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini