Sukses

Baru 16 Tahun, Wonderkid Real Madrid Gabung Timnas

Nama Odegaard masuk ke dalam skuat Timnas Norwegia yang bakal menghadapai kualifikasi Euro 2016.

Liputan6.com, Madrid - Naman pemain muda, Martin Odegaard kembali menjadi buah bibir. Setelah menjadi pemain muda termahal di dunia, remaja berusia 16 tahun tersebut sudah memperkuat tim nasional.

Nama Odegaard masuk ke dalam skuat Timnas Norwegia yang bakal menghadapai kualifikasi Euro 2016 melawan Kroasia di Stadion Maksimir, Zegreb, 29 Maret mendatang.

Odegaard belum pernah bermain di tim inti Los Blancos (sebutan Madrid). Saat ini, dia bermain bersama Real Madrid Castilla yang dilatih oleh Zinedine Zidane.

"Saya telah mengadakan pertemuan yang baik dengan Carlo Ancelotti dan Zidane," ucap pelatih Timnas Norwegia, Per-Mathias Hogmo, seperti diberitakan Goal.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Hogmo sendiri merasa puas dengan penampilan Odegaard bersama Real Madrid Castilla. Mantan pemain Stromsgodset itu sudah mencetak satu gol dari lima penampilan di Segunda Division B.

"Saya senang mereka memiliki kepercayaan yang besar kepada Odegaard. Mereka telah membuat rencana untuk perkembangan dia," Hogmo menegaskan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/724674/original/odegaard.jpg

Odegaard sudah memperkuat Timnas Norwegia dalam tiga pertandingan. Debutnya bersama Norwegia terjadi pada bulan Agustus 2014, saat usianya masih 15 tahun.

Penampilan internasional kompetitif pertamanya datang dua bulan kemudian. Ketika itu Odegaard mengawali permainan dari bangku cadangan dan mengandarkan Norwegia meraih kemenangan 2-1 atas Bulgaria.

Baca juga:

Lagi, MU Ajukan Tawaran Dahsyat Demi Dapatkan CR7

Selain Jago Cetak Gol, Rooney Juga Mahir Bertinju

Reus vs Tevez: Adu Lihai Dua Protagonis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini