Sukses

Bendol Bela Keputusan Panggil Ferdinand ke Timnas

Ferdinand dikenal sebagai pemain yang temperamen

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pertanyaan datang ketika Benny Dolo memanggil Ferdinand Sinaga untuk membela Timnas Indonesia. Ferdinand dianggap publik belum saatnya dipanggil lagi, mengingat dia dikenal sebagai pemain yang cenderung memiliki emosi yang labil dan temperamental.

Namun, Bendol, yang juga pelatih Ferdinand di Sriwijaya FC punya pendapat berbeda mengenai sosok penyerang berusia 26 tahun ini. Menurut Bendol, tenaga Ferdinand dibutuhkan oleh Timnas senior Indonesia.  

Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan uji coba yakni  pada 25 Maret 2015 melawan Kamerun, dan kontra Myanmar pada 30 Maret 2015. Dua laga uji coba tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.   

"Saya pilih Ferdinand ke Timnas, karena Indonesia membutuhkan tenaga dia. Dia pencetak gol terbanyak SFC di pramusim dan dia pemain terbaik ISL 2014. Kita butuh dia untuk membela negara, jadi apa yang harus dipersoalkan," ujar pelatih yang akrab disapa Bendol ini, seperti dilansir Liga Indonesia.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pada Timnas Indonesia era kepelatihan Alfred Riedl, Ferdinand sendiri tidak masuk dalam skuad yang diberangkatkan ke Piala AFF 2014 pada November 2014. Bendol sendiri merasa, sesungguhnya permasalahan yang menimpa Ferdinand tak jarang hanya dibesar-besarkan.

Kemudian, Bendol juga berbicara tentang para pemain Sriwijaya yang dipanggil ke Timnas Indonesia, selama dia dipercaya sebagai pelatih sementara Tim Garuda.

"Saya berikan empat pilar terbaik di SFC demi Timnas Indonesia. Saya ditunjuk pelatih sementara saja. Setelah saya tidak lagi di Timnas, jika ada perubahan semuanya bukan kewenangan saya," paparnya.

Baca juga:

Disingkirkan Monaco, Perasaan Ramsey Hancur

Lewat Adu Penalti, Atletico Singkirkan Leverkusen

Rancangan Formasi "Tim Brutal" ISL 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.