Sukses

Juventus Tidak Incar Hasil Imbang di Kandang Dortmund

Allegri tak ingin Juventus bermain negatif di leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan Juventus tidak akan mengincar skor 0-0 saat berhadapan dengan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions.

Bianconeri unggul 2-1 di leg pertama dan akan melawat ke Signal Iduna Park pada Kamis (19/3/2014) dini hari WIB. Si Nyonya Tua hanya butuh skor 0-0 untuk lolos, namun jika Dortmund menang 1-0 maka pasukan Massimiliano Allegri  tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang

"Kami memulai leg kedua dengan keunggulan 2-1 dari leg pertama dan tim tahu seperti apa sulitnya pertandingan nanti tapi itu juga akan berlaku bagi Borussia. Saya pikir kemungkinan besar laga tidak akan berakhir dengan skor 0-0 karena kami butuh setidaknya satu gol untuk lolos. Di Juventus Stadium, kami tidak mengijinkan mereka menembak sekali pun dan mereka mencetak gol karena Giorgio Chiellini terpeleset."

"Kami harus tahu seperti apa kualitas Borussia, mereka punya pemain yang memiliki kecepatan dan menekan lawannya dengan ketat, kami harus meminimalisir kesalahan dan membalasnya lewat titik lemah Dortmund," ucap mantan pembesut AC Milan itu seperti dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buffon: Hadapi Dortmund Selalu Menjadi Hal Menyenangkan

Sementara itu, kiper sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon mengatakan kalau bermain di markas Dortmund bakal menjadi kesempatan yang menyenangkan dan itu bisa menguntungkan timnya.

"Pertandingan melawan Dortmund selalu menyenangkan. Jika suporter Dortmund datang ke stadion dan merasakan jantungnya berdegup kencang selama 90 atau 120 menit maka itu adalah hal yang akan didapatkan tuan rumah. Namun itu juga bisa menjadi sesuatu yang bisa menginspirasi tim yang berlaku sebagai tim tamu, terutama jika anda sudah punya pengalaman berlaga di situasi seperti itu."

"Di pertandingan pertama kami menunjukkan bisa bermain bagus melawan siapa pun. Saya pikir Borussia adalah satu dari lima atau enam tim terbaik di Eropa, jadi fakta bahwa kami bisa mengimbangi mereka dan mampu unggul merupakan pertanda bagus. Juventus harus melakukannya lagi dan memastikan apa yang saya lontarkan."

Baca juga :

Lewat Adu Penalti, Atletico Singkirkan Leverkusen

Disingkirkan Monaco, Perasaan Ramsey Hancur

Rancangan Formasi "Tim Brutal" ISL 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini