Sukses

12 Pertandingan Tak Terkalahkan, Allen Puji Formasi Liverpool

Joe Allen memuji perubahan formasi Brendan Rodgers yang membuat Liverpool tak terkalahkan dalam 12 pertandingan.

Liputan6.com, Liverpool Gelandang Liverpool, Joe Allen, memuji peningkatan performa The Reds. Menurutnya, perubahan formasi yang dilakukan Manajer Liverpool, Brendan Rodgers menjadi faktor hasil manis itu mereka dapatkan.

Peningkatan performa Liverpool memang terlihat jelas dari raihan 12 pertandingan tak terkalahkan di semua ajang. Terakhir skuat asuhan Brendan Rodgers mengalami kekalahan ketika ditaklukkan Manchester United 0-4 di Stadion Old Trafford tahun lalu.

Perubahan formasi dari penggunaan empat bek sejajar ke tiga bek menjadi poin penting The Kop dalam meraih rentetan kemenangan. Selain itu, penempatan Raheem Sterling sebagai penyerang tunggal dan lebih memilih untuk mencadangkan Mario Balotelli juga menjadi titik balik penting pasca dikalahkan Setan Merah.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/669253/original/Liverpool+vs+Chelsea+%28foto+4%29.jpg

"Kami mengalami peningkatan performa secara besar dan saya pikir Anda bisa menilai itu karena perubahan formasi. Terpenting, kami bisa menjalankan formasi itu dengan sangat baik dan cepat," kata Allen seperti dikutip dari Sport Mole.

"Kami selalu tahu akan selalu ada kerikil kecil dalam setiap perjalanan, tapi kami tidak berharap untuk terpuruk terlalu lama. Kami menempatkan ekspektasi pada diri kami karena saya pikir kami mampu untuk melakukan ini. Dengan pemain yang kami punya dan kepercayaan diri saat bertanding saya pikir tren baik ini akan berlangsung lama," jelas mantan penggawa Swansea City ini.

Baca halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Tim Muda

Tak sampai disitu, Allen juga meminta kepada para pendukung untuk tak terlalu berharap banyak dalam meraih gelar musim ini. Pasalnya, skuat Liverpool kini diisi oleh para pemain muda.

"Kadang-kadang orang sering lupa bahwa kami adalah tim muda. Kelebihan dari itu kami bisa terus berkembang menjadi lebih baik. Kami telah menunjukkan itu selama musim ini berlangsung," pungkasnya.

Baca Juga:

Pekan Krusial untuk Juventus

"Strategi Van Gaal Hanya Mampu Atasi Tim Kecil"

"Kalah dari Arsenal, MU Harus Tetap Pede"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Joe Allen adalah pesepak bola profesional Wales yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Wales.
    Joe Allen adalah pesepak bola profesional Wales yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Wales.

    Joe Allen

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Brendan Rodgers