Sukses

Hitung Mundur Menuju PON XIX Jabar Digelar di Bogor

Kota Bogor terpilih sebagai tuan rumah kegiatan ‘Hitungan Mundur 555 Hari Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat'.

Liputan6.com, Jakarta Kota Bogor mendapat kehormatan menjadi tuan rumah kegiatan ‘Hitungan Mundur 555 Hari Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat'.

Rencananya kegiatan akbar tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Sempur, Bogor Tengah pada hari Minggu (15/03/15). Dijadwalkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan membuka peresmian acara tersebut.

Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016, Iwa Karniwa mengatakan alasan pemilihan Kota Bogor menjadi daerah pembukaan acara jelang perhelatan 2 tahunan ini, dengan dasar melihat hasil prestasi yang diraih Kota Bogor di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 di Kabupaten Bekasi lalu.

“Kami melihat Kota Bogor memiliki prestasi yang bagus. Dimana di Porda kemarin, Kota Hujan finish di posisi lima besar dengan raihan medali yang cukup banyak. Bahkan para atlet yang diterjunkan juga lebih banyak asli dari Kota Bogor, hanya sedikit atlet dari luar daerahnya,” bebernya di Bogor, Sabtu (14/3/2015).

Ia menambahkan, dalam acara itu nantinya akan ada kegiatan olahraga bersama dan juga hiburan dari beberapa artis Indonesia dan juga berbagai kesenian tradisional.

Sementara Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman merasa bangga atas penunjukan Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah acara hitung mundur menuju PON 2016. Dimana kegiatan tersebut karena akan dihadiri oleh seluruh partisipan yang berada di daerah Jawa Barat.

“Tentunya kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, cukup senang dengan penunjukkan ini karena kami menjadi kota pertama yang mensosialisasikan event PON XIX kepada masyarakat,” ujarnya kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini