Sukses

Ini Target Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2015

Timnas Basket Indonesia mulai diremehkan lawan.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas Basket Indonesia menargetkan medali perak dan perunggu saat ikut SEA Games 2015 di Singapura pada Juni nanti. Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi), Anggito Abimanyu mengatakan jika Perbasi menargetkan untuk timnas putra meraih medali perak dan timnas putri dapat meraih medali perunggu.

Anggito menceritakan jika selama beberapa tahun terakhir, timnas Basket Indonesia paceklik medali. Dia berharap dukungan dari sponsor yang disematkan di jersey timnas  baru dapat meningkatkan semangat para pemain di lapangan.

"Kita targetkan harus dapat medali kalo ga, tahun 2017 kita ga akan berangkat ke (Sea Games) malaysia. Ini pertaruhan mereka, ya  tugas nasional adalah tugas utama," ujarnya di University Club UGM, Jumat (13/03/2015).

Anggito mengatakan jika saat ini sudah ada 15 nama pemain yang diproyeksikan gabung timnas untuk SEA Games.Namun, dari 15 nama itu akan diambil 12 pemain yang akan dibawa ke Singapura. Timnas ini pun sudah melakukan persiapan yang matang dibawah pelatih Fiktor G Roring sejak Desember 2014.

"Kami bawa 15 pemain untuk jaga-jaga jika ada yang cedera.Tiga pemain bisa dicadangkan jika ada penampilannya yang menurun," sambungnya.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu salah satu pemain timnas basket Ponsianus Nyoman Indrawan mengatakan jika timnas basket Indonesia mulai diremehkan oleh lawan. Oleh karena itu pada SEA Games harus bisa meraih target yang ditentukan.

Para pemain disebutnya siap berkorban dan bekerja keras untuk meraih medali pada SEA Games nanti. "Pemain dari awal sudah mulai siap dan berusaha meraih target itu, Indonesia sekarang sudah dipandang sebelah mata jadi kita harus kembalikan itu semua," ujarnya.

Daftar Pemain Timnas Basket:

1. Arki Dikania Wisnu (SM Britama Jakarta)
2. Christian Ronaldo Sitepu (SM Britama Jakarta)
3. Rony Gunawan (SM Britama Jakarta)
4. Adhi Pratama Prasetyo Putra (Pelita Jaya EMP)
5. Ponsianus Nyoman Indrawan (Pelita Jaya EMP)
6. Dimaz Muharri (CLS Knight)
7. Mario Wuysang (CLS Knight)
8. Rakhmad Febri Utomo (CLS Knight)
9. Sandy Febriansyakh Kurniawan (CLS Knight)
10. Andakara Prastawa Dhyaksa (Aspac Jakarta)
11. Ebrahim Enguio Lopez (Aspac Jakarta)
12. Oki Wira Sanjaya (Aspac Jakarta)
13. Andrie Ekayana (Hangtuah Sumsel IM)
14. Restu Dwi Purnomo (Bima Sakti Nikko Steel)
15. Galank Gunawan (Garuda Kukar Bandung)

Baca Juga:

Bukan Gelar, Ini Hal Terpenting bagi Lionel Messi

Misteri yang Tewaskan 96 Fans Liverpool Akhirnya Terungkap

Persija vs Persikad, "Macan Kemayoran" Diperkuat 2 Pemain Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini