Sukses

Legenda Uruguay Putuskan Mundur dari Timnas

Forlan merupakan pemain dengan caps terbanyak di timnas Uruguay.

Liputan6.com, Osaka - Legenda sepak bola Uruguay Diego Forlan membuat keputusan mengejutkan, Kamis (12/3/2015). Ia mundur dari timnas Uruguay untuk memberikan kesempatan pemain lain menggantikan perannya.

Forlan merupakan pemain dengan caps terbanyak di timnas Uruguay. Ia sudah berseragam Uruguay dalam 112 laga dan mencetak 36 gol.

Ia juga membantu Uruguay dalam tiga Piala Dunia, serta membawa negaranya meraih Copa America tahun 2011. Debut Forlan sendiri dimulai pada tahun 2002 dalam laga ujicoba melawan Arab Saudi.

"Ini merupakan keputusan yang sulit. Tapi saya merasa sekarang waktu yang tepat. Semua hal ada awal dan akhir," kata Forlan seperti dilansir CBC Sports.

"Saya bangga bisa membela timnas dan bermain bersama banyak pemain hebat. Tapi sekarang waktunya bagi timnas ke arah yang baru dan memberikan kesempatan bagi generasi yang baru."

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Mau Pensiun

Meski demikian, Forlan yang meraih Golden Ball pada Piala Dunia 2010 belum berpikiran untuk pensiun. Ia yakin masih bisa memberikan kontribusi pada klubnya sekarang Cerezo Osaka.

"Kondisi fisik saya tidak turun drastis selama beberapa musim terakhir. Jadi saya belum mau pensiun," ujar Forlan.

Baca Juga:
Tandukan Indah Silva Antar PSG ke 8 Besar Liga Champions
Operasi Transfer MU Musim Depan: Boyong 4, Tendang 11!
"Trio MSN Lebih Baik dari Trio BBC"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini