Sukses

Deretan Kemenangan Madrid Atas Schalke di Liga Champions

Dalam tiga bentrokan terakhir Madrid selalu menang besar atas Schalke 04.

Liputan6.com - Real Madrid kembali berjumpa Schalke 04 di babak 16 besar Liga Champions. Pertemuan keduanya terbilang bersejarah karena Madrid selalu menang besar dan Schalke terus dipaksa menelan kekalahan.

Selasa (11/3/2015) dinihari WIB, Madrid dan Schalke akan kembali bentrok. Laga nanti akan digelar di markas Madrid, Estadio Santiago Bernabeu.

Namun sebelum menyaksikan pertarungan tersebut, ada baiknya jika melihat tiga pertandingan terakhir antara Los Blancos kontra The Royal Blues. Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

Schalke 1-6 Real Madrid (27 Februari 2015)
Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu, Schalke dipaksa bertekuk lutut oleh Real Madrid. Tampil di markasnya sendiri, Stadion Veltins-Arena, Schalke kalah telak 1-6.

Saat itu kemenangan Madrid dipersembahkan lewat gol trio BBC (Benzema, Bale dan Cristiano Ronaldo). Benzema mengukir namanya di papan skor pada menit 13 dan 57. Sementara Bale, ia menceploskan si kulit bundar di menit 21 dan 69. Adapun Ronaldo, ia menjebol gawang Schalke saat laga memasuki menit 52 dan 89.

Satu-satunya gol Schalke lahir lewat aksi Klaas-Jan Huntelaar. Mantan pemain Madrid itu mencetak gol di menit 90+1.

3 dari 4 halaman

2

Real Madrid 3-1 Schalke 04 (19 Maret 2014)
Kemenangan besar yang didapat Madrid pada leg pertama meningkatkan kepercayaan diri skuat asuhan Carlo Ancelotti untuk menghadapi leg kedua. Apalagi laga kedua ini digelar di markas mereka sendiri, Estadio Santiago Bernabeu.

Madrid tampil dominan sejak menit pertama. Namun Schalke mulai terbiasa dengan permainan cepat khas Ronaldo dan kawan-kawan.

Di akhir laga Madrid akhirnya menang 3-1. Gol kubu Los Blancos dibuat Ronaldo menit 21 dan 74 serta Alvaro Morata menit 75.

Di sisi lain, gol Schalke diciptakan Tim Hoogland pada menit 31. Madrid akhirnya lolos ke babak perempat final usai mengantongi kemenangan aggregat 9-2.

4 dari 4 halaman

3

Schalke 0-2 Real Madrid (19 Februari 2015)
Madrid kembali meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Schalke. Bertarung di Stadion Veltins-Arena, El Real menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan Madrid dipersembahkan Ronaldo dan Marcelo. CR7 membuka keunggulan di menit 26. Lalu Marcelo mengubah skor 11 menit sebelum laga usai.

Unggul dua gol di markas lawan membuat Madrid berada di atas angin. Mereka diunggulkan untuk lolos ke fase berikutnya. Schalke hanya bisa menjegal Madrid jika mereka mampu menang tiga gol tanpa balas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini