Sukses

Madrid Berpeluang Besar Tembus Perempat Final

El Real sukses memetik 28 kemenangan, 10 kali imbang dan hanya menelan 21 kekalahan dari 59 kali pertemuan kontra tim Jerman.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan meladeni Schalke 04 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Mengantongi keunggulan dua gol di pertemuan pertama, Madrid berpeluang besar menembus perempat final.

Pada leg pertama yang berlangsung di Veltins-Arena, 19 Februari lalu, El Real sukses mempermalukan Schalke dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Madrid disarangkan oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-26 dan Marcelo menit ke-79.

Hasil positif tersebut membuat kesempatan Los Blancos melenggang ke babak delapan besar Liga Champions untuk ke-5 kalinya secara beruntun terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang demi lolos ke perempat final saat gantian menjamu Schalke di Santiago Bernabeu, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki catatan impresif kala menghadapi klub-klub asal Jerman. Seperti dilansir situs resmi UEFA, El Real sukses memetik 28 kemenangan, 10 kali imbang dan hanya menelan 21 kekalahan dari 59 kali pertemuan kontra tim Jerman.

Mereka juga tampil trengginas saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri. Dari 21 laga dalam ajang Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid sukses meraih 19 kemenangan, dua hasil imbang dan belum pernah kalah.

Kans Real Madrid menjejakkan kakinya di perempat final Liga Champions musim ini didukung dengan hasil minor yang didapat Schalke 04 saat bersua tim-tim dari Spanyol. Dari 26 kali pertemuan, Die Knappen hanya mampu meraih tujuh kemenangan, tujuh hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Namun begitu, El Real harus tetap waspada. Sebab, Schalke 04 memiliki pemain-pemain yang dapat mengancam gawang Madrid, seperti Kevin Prince-Boateng, Marco Hoger, serta eks penggawa Los Blancos, Klaas-Jan Huntelaar.

Baca Juga:
Daftar 10 Atlet Wanita Terkaya 2015

Drama 8 Gol Akhiri Laga Timnas U-16 vs Semen Padang

MU vs Arsenal: Ambisi The Gunners Akhiri Kutukan Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini