Sukses

Fakta Menarik Jelang Duel QPR vs Tottenham Hotspur

Tambahan tiga poin akan membawa tim berjuluk The Lilly White ini akan naik ke peringkat enam.

Liputan6.com, London - Derby London akan terjadi saat Queens Park Rangers menjamu Tottenham Hotspur, Sabtu, 7 Maret 2015, di Loftus Road Stadium.

Meski jadi tim tamu, Tottenham tetap diunggulkan mampu meraih angka. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu kini berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 47 poin.

Selain itu, Spurs juga dalam performa yang cukup bagus. Setelah kalah 0-2 di final Capital One Cup kontra Chelsea akhir pekan lalu, mereka langsung meraih kemenangan 3-2 atas Swansea di pentas Liga Primer tengah pekan ini.

Berikut data dan fakta menarik pertemuan QPR kontra Tottenham:

1. QPR selalu menahan lawannya di babak pertama dalam tiga pertandingan kandang terakhir. Namun, performa positif itu gagal diteruskan karena mereka menelan kekalahan saat melakoni babak kedua. Sementara itu, Spurs mencetak setidaknya dua kali dalam satu pertandingan ketika enam pertandingan Premier League jadi acuan.

2. QPR hanya sanggup menang satu dari lima pertemuan ketika berhadapan dengan Spurs di Premier League. Sementara itu, pasukan Mauricio Pochettino juga punya lini belakang yang buruk karena mereka setidaknya kebobolan dua gol dari tiga pertandingan terakhir.

3. Charlie Austin sendiri bisa diklaim sebagai pemain yang pergerakannya wajib diwaspadai Spurs karena dia telah mencetak 15 gol musim ini. Jumlah tersebut merupakan 54 persen dari gol QPR di semua kompetisi. Dua pemain Spurs, Eric Dier (bek) dan Danny Rose (sayap kiri) sudah mencetak gol di Premier League ketimbang yang dilakukan Roberto Soldado (striker).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Skuat

4. Pemain QPR Nedum Onuoha diragukan kebugarannya setelah diganti sebelum jeda pertandingan saat melawan Arsenal. Sementara itu, Joey Barton masih harus absen karena menjalani hukuman. Richard Dunne, Leroy Fer, Adel Taarabt dan Alejandro Faurlin tetap absen karena cedera.

5. Kepala Mauricio Pochettino bisa tenang karena ia tak memiliki masalah cedera di skuatnya Akan tetapi di tengah padatnya jadwal yang harus dijalani Spurs kemungkinan mantan penggawa tim nasional (timnas) Argentina itu bisa membuat beberapa perubahan. Pemain-pemain yang jarang tampil seperti Clad Chiriches, Paulinho, Etienne Capoue dan Ben Davies bisa bermain sejak awal pertandingan. (Deni Adi Prabowo)

 

Baca Juga:

Pepe Perpanjang Kontrak, Varane Mungkin Ditendang Madrid

Samir Nasri Impikan Bermain di Amerika

Menang Tipis, Fachri Puji Kualitas Timnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini