Sukses

Bungkam QPR, Arsenal Kokoh di 3 Besar

Giroud dan Sanchez membawa Arsenal menang di kandang QPR.

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil membawa pulang tiga angka saat bertandang ke Loftus Park. Berduel dengan Queens Park Rangers, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB, The Gunners menang 2-1 .

Hasil ini membuat Arsenal tetap menjaga posisi di peringkat tiga klasemen sementara dengan meraih 54 angka hasil dari 28 pertandingan. Pasukan Arsene Wenger itu hanya tertinggal lima angka dari Manchester City dan unggul satu poin dari Manchester United yang berada di posisi dua serta tiga.

Bermain di kandang sendiri, QPR tampil trengginas di awal babak pertama. Pada menit 18, QPR membuat dua kesempatan melalui Paul Furlong dan Yun Suk-Young. Namun usaha mereka digagalkan David Ospina yang tampil ciamik di bawah mistar Arsenal.

Meski demikian, tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan pertama.

Di babak kedua, Arsenal mulai bangkit. Umpan matang yang dari Tomas Rosicky gagal dimanfaatkan Mesut Oezil.

Gol pembuka Arsenal baru tercipta di menit 64. Olivier Giroud mampu memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang QPR. Arsenal unggul 1-0.

Hanya berselang lima menit, Arsenal mampu menggandakan kedudukan. Alexis Sanchez mencetak gol setelah melewati dua pemain QPR.

Tertinggal 0-2 tak membuat tuan ruma tinggal diam. Charlie Austin mampu merobek jala Arsenal di menit 82 untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol Austin tercipta usai melewati pengawalan ketat bek Arsenal dan melakukan tembakan mendatar ke gawang.

Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Queens Park Rangers (4-4-2):  Green; Furlong, Onuoha (Clint Hill 45'), Caulker, Suk-Young; Phillips, Henry, Sandro (Niko Kranjcar 56'), Hoilett (Mauricio Isla 73'); Austin, Zamora.

Arsenal (4-3-3): Ospina; Bellerin, Mertesacker, Gabriel Paulista (Laurent Koscielny 37'), Gibbs; Rosicky (Aaron Ramsey 87'), Coquelin, Cazorla; Oezil (Danny Welbeck 90'), Giroud, Sanchez.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.