Sukses

Tim Putra Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta

Tim putra Trisakti menang telak atas Universitas Negeri Jakarta dengan skor 4-1.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra Trisakti menjadi juara Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton Greater Jakarta Confere. Di ajang ini, mereka meraih lima kemenangan.

Di pertandingan terakhir yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih, Selasa (3/3/2015), tim putra Trisakti menang telak atas Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 4-1.

Pada set pertama tim putra Trisakti, Steven Ferdyanto menang 21-19 dan 21-18 dari Riandinata. UNJ sempat menyamakan kedudukan setelah Novian/Sholeh menang rubber set atas Rino/Wilmar dengan skor 14-21, 21-16, dan 10-11.

Tiga set selanjutnya menjadi milik Trisakti, UNJ pun tidak berkutik setelah Saeful/Rizki/Stefanus dihajar Samuel, Ferrico/Rifky dengan skor 21-11 dan 21-17.

Eko Wahyu Setiadi yang turun di partai tunggal putra kedua kembali menambah poin dengan mengalahkan Hariyanto 21-11 dan 21-14. Samuel/Ferrico menjadi penutup kemenangan Trisakti atas UNJ dengan menang 21-17 dan 21-16 atas pasangan Barra/Andika.

"Saya bersyukur sekali tim putra Trisakti bisa menang. Ini seperti mengobati kekecewaan setelah kemarin Trisakti putri hanya finish di urutan kedua," tutur pelatih Trisakti, Luluk Maria Ulfa.

Sang pelatih cukup terkejut dengan hasilnya. Sebab, Luluk tidak menargetkan kalau tim putra Trisakti bisa menjuarai LIMA Badminton.

"Sebenarnya kita tidak ada target untuk bisa juara di LIMA Badminton Jakarta karena awal target kita adalah bisa lolos ke LIMA Nationals," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.