Sukses

Lin Dan Incar Rekor Rudy Hartono

Lin Dan sudah lima kali juara All England.

Liputan6.com, Jakarta- Pebulutangkis top Tiongkok Lin Dan berpeluang menyamai rekor legenda Indonesia Rudy Hartono di All England. Bila juara di All England 2015, Lin Dan akan meraih gelar yang keenam kalinya.

Lin Dan terakhir kali juara All England tahun 2012. Tahun ini Lin Dan Kembali berkesempatan menyamai rekor Rudy Hartono setelah absen  tahun 2013 dan 2014 akibat cedera.

Bila tahun ini menjuarai All England lagi maka Lin Dan menjadi pemain keempat yang pernah menjuarai ajang bergengsi ini sebanyak enam kali. Selain Rudy Hartono, dua pemain lain yang mampu melakukannya adalah Frank Devlin dari Irlandia dan Erland Kops (Denmark).

Peluang Lin Dan menyamai rekor Rudy terbuka lebar. Juara bertahan Lee Chong Wei tidak tampil di All England 2015. Pemain Malaysia itu absen karena terkena larangan bermain gara-gara tes doping pada kejuaraan dunia Agustus tahun lalu.

Saingan terberat Lin Dan adalah rekan senegaranya Chen Long, sang juara dunia yang juga menjadi juara All England 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini