Salah Gemilang, Fiorentina Bungkam Inter Milan

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 02 Mar 2015, 02:18 WIB
Diperbarui 02 Mar 2015, 02:18 WIB
Inter Milan vs fiorentina
Perbesar
Inter Milan vs fiorentina (REUTERS/Stefano Rellandini)

Liputan6.com, Milan - Fiorentina berhasil membungkam Inter Milan 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A, Senin (2/3/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang La Viola dicetak oleh Mohammed Salah.

Peluang pertama datang datang untuk Fiorentina. Tepatnya pada menit ke-10, tendangan bebas Josip Ilicic masih bisa ditepis oleh Samir Handanovic.

Fiorentina kembali mengancam gawang Inter pada menit ke-17. Kali ini sontekan Khouma Babacar masih bisa diantisipasi oleh handanovic.

Di babak pertama Inter terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan. Hal itu terbukti dari penguasaan bola I Nerazzurri yang mencapai 60% berbanding 40% milik Fiorentina.

Inter baru bisa membalas serangan pada menit ke-33. Meski dijepit dua pemain Fiorentina gelandang Inter asal Kolombia ini masih bisa melepaskan tembakan ke tiang jauh, sayang tendangannya masih membentur tiang gawang. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-0 tetap bertahan.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter langsung dikejutkan dengan gol cepat Mohammed Salah pada menit ke-55. Umpan Pasqual coba dihalau Handanovic namun bola liar langsung disambar Salah yang membuat Fiorentina unggul 1-0 atas Inter.

Salah kembali mengancam pada menit ke-62. Memanfaatkan tepisan yang kurang sempurna dari Handanovic, pemain pinjaman Chelsea ini langsung menyambar bola, sayang sepakannya masih tinggi di atas mistar gawang Inter.

Inter memperoleh peluang emas pada menit ke-72. Mendapatkan umpan dari Fredy Guarin, tendangan penyerang Argentina ini masih meninggi di atas mistar gawang La Viola.

Jelang laga usai, Inter mendapatkan peluang pada menit ke-90+1. Tandukkan keras Palacio memanfaatkan umpan Shaqiri mampu ditepis dengan gemilang oleh Neto keluar lapangan. Hingga laga usai kedudukan 1-0 untuk Fiorentina tak berubah.

Kemenangan ini membuat Fiorentina bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan 42 poin. Sedangkan Inter Milan harus puas berada di posisi kedelapan dengan 35 poin.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Vidic, Campagnaro, Juan Jesus, Santon (Danilo D'Ambrosio 78'), Medel, Guarin, Brozovic, Kovacic (Rodrigo Palacio 73'), Podolski (Xherdan Shaqiri 66'), Icardi

Fiorentina: Neto; Savic, Tomovic, Rodriguez, Pasqual, Kurtic, Badelj, Aquilani (Juan Vargas 81'), Diamanti (JoaquĆ­n 72'), Babacar (Salah 43'), Ilicic

Baca Juga:

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

11 Fakta Menarik Chievo vs AC Milan

Lanjutkan Membaca ↓