Sukses

PSSI Tunjuk Benny Dollo Sebagai Pelatih Sementara Timnas

Ia akan menukangi Skuat Garuda dalam laga ujicoba FIFA Match Day di akhir bulan Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Nama pelatih sementara Timnas Indonesia sudah diumumkan PSSI melalui Sekjen PSSI, Joko Driyono pada hari Jumat (27/2) ini. Mengapa pelatih sementara? Karena hanya akan menukangi Skuat Garuda dalam laga ujicoba FIFA Match Day di akhir bulan Maret.

Joko Driyono mengatakan, harusnya nama pelatih sementara Timnas diumumkan hari Kamis (26/2), namun karena belum selesainya diskusi antara PSSI dan Badan Tim Nasional jadi urung dilaksanakan. PSSI baru akan menunjuk pelatih tetap pada Juni 2015 lantaran timnas akan melakoni laga babak kedua Kualifikasi Piala Asia 11 Juni 2015 sampai 29 Maret 2016.

"Pelatih sementara kita akan memakai jasa Benny Dollo. Pilihan kita ada beberapa nama. Namun setelah berdiskusi lebih lanjut dengan BTN, maka pilihan jatuh kepadanya," kata Joko Driyono seperti dilansir situs PT Liga.

"Untuk nama pelatih tetapnya, akan kita umumkan bulan Juni mendatang," tambahnya.

Pria bernama lengkap Benny Selvianus Dollo, punya sejarah menangani timnas senior periode 2008-2010. Tahun 2008 dirinya berhasil membawa timnas menjuarai Piala Kemerdekaan serta mengantar timnas mencapai babak semifinal AFF Suzuki Cup. Saat ini, pria yang akrab dipanggil Bendol itu sedang melatih klub Sriwijaya FC.

"Kita memilih coach Benny karena punya pengalaman mumpuni menangani Timnas. Sebelum menunjuk Bendol, ada beberapa nominasi. Ini merupakan pilihan akhir dengan mempertimbangkan pengalaman beliau, nantinya ia juga boleh memilih siapa pendampingnya untuk membantu di Timnas. Timnas akan menjalani dua laga uji coba yang diagendakan pada akhir Maret ini," tutup Joko.

Seperti diketahui posisi arsitek Timnas Indonesia lowong sejak ditinggal pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Pelatih yang kini menangani tim PSM Makassar ini dipecat karena gagal mengantar Timnas Indonesia juara AFF Cup 2014 bulan Desember lalu.

Saat ini negara yang diajak untuk laga ujicoba selain Kamerun adalah Myanmar dan Korea. Sebelumnya Timnas gagal melakukan ujicoba dengan Timnas Pantai Gading.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/792258/big/003807100_1420731866-Benny_Dollo.jpg

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Dini Hari Tadi

Ganti Logo Klub dengan Donat, Sponsor Liverpool Minta Maaf

Tak Ada Listrik, Pemain Parma Terpaksa Mandi Air Dingin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini