Sukses

Andy Setyo, Calon Benteng Kokoh Timnas U-19

Bek asal Magelang tersebut tampil gemilang dan sangat disiplin saat Timnas melakoni laga uji coba melawan Persib Bandung U-21.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditinggal Evan Dimas, Putu Gede, Ilham Udin dan pelatih Indra Sjafri, Tim Nasional Indonesia U-19 kini memiliki armada baru. Dengan dipimpin Fachri Husaini sebagai pelatih, skuat Garuda Jaya kini siap memperbaiki catatan buruk yang diraih pada tahun lalu.

Fachri yang mendapat kesempatan berharga menangani Timnas tahu betul tugasnya tak mudah. Karena itu ia merombak total pemain dan sejauh ada ada 31 orang yang sedang menjalani seleksi.

Dari 31 pemain, salah satu nama sukses mencuri perhatian. Dia adalah Andy Setyo Nugroho. Bek asal Magelang tersebut tampil gemilang dan sangat disiplin saat Timnas melakoni laga uji coba melawan Persib Bandung U-21 di Stadion Siliwangi, Rabu (25/2/2015).

"Andy tampil bagus Dia juga sangat terbantu dengan penampilan teman-temannya," puji Fachri.

Andy sendiri mengaku puas dengan permainannya. Ia bahkan bangga bisa ditunjuk sebagai kapten menggantikan Evan Dimas yang sudah hijrah ke Timnas Indonesia U-23.

"Saya senang bisa jadi kapten. Ini berkat dukungan teman-teman dan juga pelatih," ucapnya pada Liputan6.com. "Sejauh ini tim sudah bermain bagus. Saya senang bisa membawa Timnas menang," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di laga uji coba tersebut, Andy menjadi pemain yang paling tenang dan disiplin. Sebagai pemain bertahan, ia konsisten berdiri di lini belakang menghalau setiap serangan yang datang dari kubu Maung Bandung.

Meski demikian Andy belum terpilih sebagai punggawa Timnas U-19. Ia dan pemain lainnya masih menjalani seleksi di lima uji coba berikutnya. Nanti 23 pemain yang terpilih akan dibawa Fachri ke ajang Piala AFF yang digelar di Sidoarjo, Agustus 2015 mendatang.

Baca Juga

6 Fakta Menarik Kekalahan Arsenal dari Monaco

Penyebab Arsenal Kalah dari Monaco

Pogba Rayu Wonderkid MU Pindah ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini