Sukses

Jago Akting, 5 Pesepakbola Ini Layak Dapat Oscar

Setiap pemain bola pasti bangga bila mendapat julukan sebagai mesin gol atau raja gol karena kontribusinya kepada tim.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pemain bola pasti bangga bila mendapat julukan sebagai mesin gol atau raja gol karena kontribusinya kepada tim. Namun, bagaimana dengan aksi tak terpuji mereka di lapangan?

Tiap pesepakbola pasti berjuang dengan segala cara untuk meraih kemenangan, termasuk dengan cara yang merugikan lawan seperti diving. Tujuannya jelas, agar wasit menganggap tindakan berpura-pura cedera tersebut pemain tersebut sebagai pelanggaran yang dibuat lawan. Akhirnya dapat ditebak, keuntungan menjadi milik tim si pemain curang itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, sudah ada sejumlah nama yang dicap sebagai pemain yang jago berakting. Mulai dari kompetisi akbar seperti Piala Dunia hingga turnamen tertua di Inggris seperti Piala FA, aksi tak terpuji di lapangan hijau itu telah terjadi.

Bila mereka menjadi aktor profesional, apakah mereka layak mendapatkan Piala Oscar? Liputan6.com telah merangkum untuk pembaca, lima pesepakbola yang jago akting dan layak mendapatkan 'penghargaan'.

Baca halaman selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sergio Busquets

Sergio Busquets menjadi momok untuk tim lawan bukan karena skill-nya mengancam gawang lawan.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain Barcelona ini pernah tertangkap kamera tengah bersiap-siap melakukan aksi diving dengan menutup muka. Sayang wasit pada laga Barcelona vs Atletico Madrid itu tak melihat tingkah Busquets.

3 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Pada jornada ke-23 La Liga pekan lalu, aksi menggelikan Cristiano Ronaldo tertangkap kamera. Ronaldo yang melakukan diving di area pertahanan Deportivo La Coruna, ternyata tak digubris oleh wasit yang memimpin laga saat itu.

Alhasil, sang pemain berdiri lagi sambil tertawa.

4 dari 6 halaman

David Luiz

Aksi diving David Luiz ini terjadi saat dirinya masih bermain bersama Chelsea. Dalam laga Manchester United vs Chelsea tersebut, David berebut bola dengan bek United Rafael.

Sial untuk Rafael karena dirinya harus terkena kartu merah akibat dianggap menjatuhkan lawannya tersebut.

5 dari 6 halaman

Arjen Robben

Arjen Robben melakukan diving di babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu saat Belanda melawan Meksiko. Masih imbang 1-1 hingga menit ke 93, Robben melakukan tindakan tak perpuji dengan berpura-pura jatuh di area terlarang.

Akhirnya, wasit Pedro Proença asal Portugal menunjuk titik putih yang menjadi penyelamat bagi Belanda. Striker Klas jan Huntelaar sukses mengeksekusi penalti di menit injury-time hingga mengubah kedudukan 2-1.

6 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Penyerang Manchester United Wayne Rooney bukan pemain yang terkenal suka melakukan aksi diving. Namun, saat Setan Merah bermain tandang melawan Preston North End FC di Piala FA, kapten timnas Inggris tersebut diduga melakukan diving hingga membuat kiper Preston diganjar kartu kuning.

Jatuhnya Rooney oleh penjaga gawang lawan masih dianggap kontroversi, apakah diving atau tidak. Yang jelas, United mendapat hadiah tendangan penalti hingga berujung kemenangan 3-1.

 Baca Juga:

Promo Film Baru, Eks Pacar CR7 Pamer Foto 'Telanjang'

Eks Selingkuhan CR7 Taubat Setelah Jadi Tumbal Operasi Plastik

6 Pemain Benua Amerika yang Gagal Bersinar di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini