Sukses

Wenger: Palace Paksa Arsenal Kerja Keras

Dari 22 kesempatan yang didapat Arsenal hanya dua peluang yang berhasil berbuah gol.

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil memetik kemenangan atas Crystal Palace di ajang Liga Primer Inggris. Meski mengamankan poin penuh, tapi manajer The Gunners, Arsene Wenger menyebut timnya harus bekerja keras untuk bisa menang.

Bertandang ke markas Palace di Selhurst Park dalam laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Sabtu (21/2) malam WIB, Arsenal bermain menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tim Gudang Peluru mampu mencatatkan 53 persen ball possession serta melepaskan 22 sepakan.

Namun, dari 22 kesempatan yang didapat hanya dua peluang yang berhasil berbuah gol. Eksekusi penalti Santi Cazorla di menit ke-8, dan sontekan kaki kiri Giroud di masa injury time babak pertama berhasil mengoyak gawang The Eagles.

Tim tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan di penghujung laga lewat kaki Glenn Murray. Di menit-menit akhir, Murray memiliki peluang emas untuk mencetak gol, sekaligus membuat skor menjadi sama kuat.

Tapi, bola hasil sundulannya menghantam tiang gawang. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

"Ini soal berjuang untuk menang. Crystal Palace membuat laga benar-benar sulit dan kami harus bekerja keras di lapangan yang sulit, melawan tim bagus, jadi saya sangat senang dengan kemenangan ini," ujar Wenger.

"Palace memberikan semua yang mereka punya. Ini seperti pertandingan perebutan gelar. Mereka mengurung kami di bawah dan menghentikan permainan kami," sambungnya seperti dilansir BBC.

Tambahan tiga angka ini, membuat Arsenal kini berhak menghuni posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 48 hasil dari 26 pertandingan. Sedangkan Palace berada di urutan 13 dengan mengoleksi 27 poin.

Baca Juga:

Crystal Palace vs Arsenal: Siapa Penguasa London?

Thierry Henry Resmi Latih Arsenal

Gilas Newcastle, City Tempel Ketat Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini