Sukses

Arsenal Curi 3 Angka di Markas Palace

Berkat tambahan tiga angka ini, Arsenal kini berhak menghuni posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil memetik poin penuh kala menghadapi Crystal Palace di laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris. The Gunners berhasil membungkam Palace dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Arsenal dicetak Santi Cazorla di menit ke-8 dan Olivier Giroud di penghujung babak pertama. Sedangkan gol balasan The Eagles disarangkan Glenn Murray di masa injury time babak kedua.

Berkat tambahan tiga angka ini, Arsenal kini menghuni posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 48 hasil dari 26 pertandingan. Sedangkan Palace berada di urutan 13 dengan mengoleksi 27 poin.

Bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (21/2) malam WIB, Arsenal mendapatkan perlawanan sengit. Mengandalkan Fraizer Campbell dan Dwight Gayle di lini depan, The Eagles mampu merepotkan barisan belakang skuat Meriam London.

Namun begitu, Arsenal berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Santi Cazorla lewat titik putih di menit ke-8. Hadiah penalti itu diberikan wasit menyusul pelanggaran Pape Souare terhadap Danny Welbeck di kotak terlarang.

Cazorla yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas gelandang asal Spanyol itu ke sisi kiri gawang berhasil mengelabui kiper Palace, Julian Speroni.

Unggul lebih dulu, Arsenal makin gencar membangun serangan. Pada menit ke-21, Laurent Koscielny memiliki kans untuk menggandakan keunggulan skuat Gudang Peluru. Sayang, sundulan Koscielny yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Giroud melenceng di sisi gawang.

The Eagles sendiri bukannya tak memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, peluang yang didapat oleh Campbell di menit ke-24 dan Gayle di menit ke-27 masih belum menemui sasaran.

Di masa injury time, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan berkat aksi Olivier Giroud. Sepakan kaki kiri Giroud dari jarak dekat sukses mengoyak gawang The Eagles.

Hingga jeda tidak ada lagi gol yang tercipta.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Arsenal mendapatkan perlawanan dari Palace. Tapi, justru tim Gudang Peluru yang nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-51.

Sial, sundulan Mesut Oezil usai menyambut umpan lambung dari Alexis Sanchez masih membentur mistar gawang. Begitu pula dengan tendangan kaki kanan Alexis di menit ke-57 yang masih melebar dari sasaran.

Tim tuan rumah sendiri masih sulit menembus kokohnya barisan belakang Arsenal. Peluang yang didapat Jordan Mutch di menit ke-64 dan Dwight Gayle pada menit ke-70 masih belum mengarah ke gawang.

Giroud! Uh sayang, sundulan penggawa timnas Prancis itu pada menit ke-86 usai menerima assist dari Cazorla dapat diamankan oleh kiper.

Di penghujung laga, Crystal Palace akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan. Sepakan kaki kanan Glenn Murray melesat mulus masuk ke dalam gawang Arsenal.

Sampai pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Crsytal Palace (4-4-1-1): Julian Speroni; Joel Ward, Scott Dann, Damien Delaney, Pape Souare; Wilfried Zaha, Jordon Mutch, Joe Ledley (Shola Ameobi 80'), Jason Puncheon; Fraizer Campbell (Yannick Bolasie 57'); Dwight Gayle (Glenn Murray 77').

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina; Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Calum Chambers; Francis Coquelin, Santi Cazorla; Mesut Oezil (Tomas Rosicky 76'), Alexis Sanchez (Gabriel Paulista 89'), Danny Welbeck (Kieran Gibbs 77'); Olivier Giroud.

Baca Juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini