Sukses

Madrid Berpeluang Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Real Madrid sukses mencatat sepuluh kemenangan beruntun.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencatat hasil positif di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos sukses menaklukkan Schalke 04 2-0 di Veltnis Arena, Kamis 19 Februari 2015. Dua gol kemenangan Madrid dicetak Cristiano Ronaldo dan Marcelo.

Kemenangan ini bukan saja akan mempermudah langkah Madrid di Santiago Bernabeu, pada leg kedua nanti, tapi ternyata juga mengantarkan El Real menorehkan rekor baru.

Madrid sukses menyamai rekor sepuluh kemenangan beruntun milik Bayern Muenchen di Liga Champions. Muenchen meraih rekor tersebut pada 13 November 2013, setelah menang 3-1 atas CSKA Moskwa.

Madrid memulai rekor itu, saat mencatat kemenangan atas Muenchen di leg pertama babak semi-final musim lalu. Skuat asuhan Carlo Ancelotti ini, diyakini akan memecahkan rekor Muenchen, dengan meraih kemenangan ke-11 pada leg kedua babak 16 besar nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Ronaldo

Catatan rekor juga bukan hanya milik Madrid. Bintang mereka, Ronaldo, juga membukukan prestasi yang sama.

Bagi Ronaldo, gol di kandang Schalke itu, merupakan gol perdananya setelah sempat paceklik di tiga pertandingan terakhir. Mantan pemain Manchester United itu juga menorehkan sejumlah catatan gemilang pasca-pertandingan.

Ronaldo resmi mencetak gol ke-464 nya bersama klub dan timnas. Namun, itu adalah gol perdananya dengan jersey berwarna magenta.

Ia juga berhasil menyamai rekor 76 gol Lionel Messi dan Raul Gonzales di kompetisi Eropa. Pemain 30 tahun tersebut selalu mencetak gol di 13 pertandingan tandang terakhir di Liga Champions.

Baca Juga:

Messi Telah Kembali

Gerrard Tidak akan Jadi Kapten LA Galaxy

MU Kembali Dapatkan Wonderkid asal Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini