Sukses

Shakhtar Donetsk vs Bayern Muenchen: Ketajaman Luiz Adriano Diuji

Luiz Adriano mencetak 8 gol di dua kali pertemuan melawan BATE Borisov di fase grup Liga Champions, satu lagi lawan FC Porto.

Liputan6.com, Lviv: Luiz Adriano menjadi salah satu pemain paling tajam di Liga Champions musim ini. Total, penyerang Shakhtar Donetsk asal Brasil ini sudah mengoleksi 9 gol di Liga Champions.

Adriano menjadi top skor sementara Liga Champions dan unggul satu gol dari Lionel Messi yang sudah mengoleksi 8 gol. Kini ketajaman Adriano bakal diuji saat Shakhtar Donetsk jumpa Bayern Muenchen di Lviv Arena dini hari nanti pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Penyerang berusia 27 tahun itu boleh saja tajam. Tapi ketajamannya baru bisa dilakukan menghadapi BATE Borisov dan Porto. 8 dari sembilan gol yang dicetaknya terjadi ke gawang BATE Borisov. Sedangkan sisanya ke gawang Porto.

Kini, Adriano bakal menghadapi bek-bek tangguh Muenchen yang digalang Jerome Boateng dan Benatia atau Dante. Bisakah dia melewati ketangguhan dua pilar Muenchen di pertahanan ini?

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/812636/original/044272800_1424168430-statistik-Shakhtar-Donetsk-vs-Bayern-Munchen-aji-150217.jpg

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, Bayern Muenchen bakal mengandalkan ketajaman Robert Lewandowski di lini depan. Sejak diboyong Muenchen dari Borussia Dortmund, Lewandowski memang menjadi pilihan utama Josep Guardiola untuk menggebrak jala lawan.

Meski demikian, ancaman tentu tak akan datang dari Lewandowski saja. Lini kedua seperti Thomas Mueller dan Mario Goetze justru bakal lebih mematikan. Shakhtar Donetsk harus siap mengantisipasi serangan spartan dari deretan penyerang tajam Muenchen ini.

Lewandowski, penyerang asal Polandia belum tajam betul di Liga Champions. Koleksi golnya baru dua saja, masih kalah dibandingkan Mueller atau Goetze. Penampilan penyerang berusia 26 tahun ini sendiri sangat mengecewakan. Setelah puasa gol selama 2 bulan, Lewandowski akhirnya cetak sebiji gol saat Muenchen hajar Hamburg 8-0.

"Saya tak khawatirkan penampilan Lewandowski. Dia memang kurang mendapatkan peluang jika kami tak main bagus," bela Pep terkait striker tunggalnya tersebut.


Baca Juga:

Data dan Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions

Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (3)

Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (2)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.