Sukses

Sempat Tertinggal, MU Melaju ke Perempat Final

MU sempat dikejutkan gol Preston di awal babak kedua.

Liputan6.com, Deepdale - Manchester United lolos ke babak perempat final Piala FA. Hasil itu diraih tim asuhan Louis van Gaal usai mengalahkan tim Divisi Tiga Preston North End 3-1 di Stadion Deepdale, Selasa (17/2/2015).

Bertindak sebagai tim tamu, MU yang tampil dengan skuat terbaiknya langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai.

Pada menit ke-16, MU hampir saja membuka skor melalui tendangan bebas Angel Di Maria. Sayang, sepakan pemain asal Argentina masih tipis di atas gawang Preston.

Empat menit berselang, Di Maria kembali menebar ancaman. Kali ini, umpan tariknya mampu diterima secara sempurna oleh Wayne Rooney. Namun, sepakan kapten MU itu mampu diblok oleh Tom Clarke.

Di menit ke-25, Radamel Falcao melewatkan peluang emas untuk membawa MU unggul di kandang Preston. Striker asal Kolombia gagal menggapai umpan dari tendangan bebas Di Maria.

Empat belas menit jelang babak pertama berakhir giliran Marouane Fellaini yang mendapatkan peluang. Tapi, tendangan gelandang asal Belgia memanfaatkan umpan Di Maria masih melambung di atas mistar.

Selepas kegagalan itu, MU terus menggempur pertahanan Preston. Namun, lagi-lagi permainan impresif Di Maria yang kali ini memberikan umpan matang tidak mampu digapai Rooney dan langsung dipotong oleh Thorsten Stuckmann. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, MU dikejutkan gol cepat tuan rumah yang dicetak oleh Scott Laird di menit ke-47. Ia membuat Preston unggul 1-0 setelah tendangan kerasnya yang berbelok arah karena mengenai Antonio Valencia tidak mampu dihalau David de Gea.

Terlecut oleh gol tuan rumah, MU coba mencari cara untuk menyamakan skor. Gol yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya datang pada menit ke-65.

Berawal dari umpan mendatar pemain pengganti Ashley Young, Ander Herrera dengan cerdik menempatkan bola ke sisi kiri gawang yang tidak mampu dijangkau Stuckmann.

Tujuh menit pasca gol Herrera, MU akhirnya unggul 2-1 di laga ini. Fellaini menjebol gawang Preston melalui tendangan keras dari jarak dekat yang tidak mampu dihalau kiper lawan.

Tiga menit jelang bubaran, MU mendapatkan penalti setelah Rooney dilanggar oleh Stuckmann di kotak penalti. Rooney yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah skor 3-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Preston : Stuckmann, Clarke, Huntington, Wright/ Wiseman (75), Laird, Humphrey, Welsh, Kilkenny/ Reid (75), Gallagher, K. Davies/ Robinson (75) and Garner.

MU : De Gea, Valencia, Smalling, Rojo, Shaw, Blind, Herrera, Rooney, Fellaini, Di Maria, Falcao/ Young (60).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini