Sukses

Messi Hattrick, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Levante

Pada pertandingan ini sang mega bintang, Lionel Messi sukses mencetak hattrick.

Liputan6.com, Barcelona Barcelona sukses membungkam Levante dengan skor telak 5-0 di Stadion Camp Nou, Minggu (15/2/2015). Pada pertandingan ini sang mega bintang, Lionel Messi sukses mencetak hattrick.

Los Blaugrana berhasil unggul cepat pada menit ke-17. Umpan matang Lionel Messi dari luar kotak penalti berhasil diselesaikan dengan baik lewat tendangan voli pemain timnas Brasil, Neymar. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Tak mau begitu saja ditekan, Levante bangkit. Tepatnya pada menit ke-26. Barral yang menerima bola liar didalam kotak penalti berhasil melepaskan sepakan kaki kiri. Namun sayang bola masih menyamping di sebelah kanan gawang Claudio Bravo.

Barcelona kembali mengambil alih serangan. Hasilnya, pada menit ke-38, umpan apik Marc Batra mampu diselesaikan lewat tendangan kaki kanan Lionel Messi.

Jelang babak pertama berakhir, Lionel Messi kembali mendapatkan peluang. Mendapatkan bola matang di dalam kotak penalti sepakan bintang Argentina ini masih melayang tinggi di atas gawang levante. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. terbukti pada menit ke-59 umpan panjang Sergio Busquets mampu disambut oleh Pedro yang sukses melepaskan umpan kepada Lionel Messi yang telah berdiri bebas. Tanpa ampun, Messi pun melepaskan sepakan yang tak mampu dibendung Marino membuat Barcelona unggul 3-0.

Tak butuh waktu lama, tepatnya pada menit ke-65, Los Azulgrana mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan penalti. Berawal dari tusukan ciamik Neymar, membuat bek Levante, Ivan Ramis melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Messi yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya serta mencatatkan hattrick pada pertandingan ini. Kedudukan pun berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Barcelona.

Unggul 4-0 membuat Luis Enrique menarik keluar Neymar dan menggantikannya dengan Luis Suarez pada menit ke-67. Strategi ini terbukti ampuh pasalnya hanya butuh lima menit untuk Suarez mencetak gol lewat tendangan akrobatiknya dan membuat Barcelona semakin digdaya dengan keunggulan 5-0 atas Levante. Hingga laga usai kedudukan 5-0 tak berubah.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengoleksi poin 56 dan tetap menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara La Liga, Real Madrid yang kokoh dengan koleksi 57 poin. Sedangkan Levante semakin terjerembab ke posisi ke-19 dengan koleksi 19 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo, Adriano, Mascherano, Batra, Montoya, Rakitic (Sergi Roberto 62'), Busquets, Xavi, Neymar (Suarez 67'), Messi, Pedro

Levante: Marino; Ivan (Jason 71'), David, Ramis, Tono, Diop (Jose Mari 78'), Simao, Xumetra, David, Jose, Uche (Victor 62')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini