Sukses

Guarin Gemilang, Inter Pesta Gol ke Gawang Atalanta

Guarin berperan d empat gol yang dicetak Inter ke gawang Atalanta.

Liputan6.com, Bergamo - Inter Milan meraih kemenangan telak 4-1 atas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu (15/2/2015) malam WIB.

Tiga poin yang diraih Inter tidak lepas dari gemilangnya performa Guarin. Selain mencetak dua gol, ia juga berperan penting terhadap dua gol Inter lainnya yang dicetak Xherdan Shaqiri lewat titik putih dan Rodrigo Palacio.

Hasil ini membuat Inter sukses menghapus kutukan tidak pernah empat di empat laga terakhir setiap kali tandang ke Bergamo. Tambahan tiga poin membuat Inter naik ke peringkat 10 klasemen sementara Serie A.

Di laga ini, tim asuhan Roberto Mancini sudah unggul 1-0 sejak menit kedua. Ini setelah Fredy Guarin dilanggar oleh Gianpaolo Bellini. Shaqiri yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-yiakan kesempatan. Sepakan kaki kirinya ke sisi kiri gawang sukses menjebol gawang Atalanta dan skor berubah 1-0.   

Terlecut oleh gol Inter, Atalanta langsung tampil menekan dan berhasil mendapatkan beberapa peluang emas. Setelah Mauricio Pinilla gagal mengkonversi peluang emas menjadi gol di menit ke-18, Maximiliano Moralez mampu menyamakan skor 1-1 pada menit ke-27.

Sepuluh menit berselang, Inter kembali unggul 2-1. Aksi individu Guarin yang melewati satu pemain Atalanta berujung gol.

Gelandang asal Kolombia melakukan sepakan terarah dengan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau Sportiello. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Atalanta harus bermain dengan 10 orang setelah Yohan Benalouane diusir oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Keadaan ini dimanfaatkan secara optimal oleh Inter. Di menit ke-63, Guarin mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membuat Inter unggul 3-1 atas tuan rumah.

Kali ini, tendangan kerasnya ke pojok kanan gawang  usai menerima umpan Shaqiri tidak mampu dibendung oleh Sportiello. Sembilan menit berselang Inter makin menjauh.

Rodrigo Palacio mencetak gol pertamanya di laga ini sekaligus memperbesar skor menjadi 4-1. Striker asal Argentina ini tidak menyia-yiakan umpan matang yang diberikan oleh Guarin.

Hingga akhir pertandingan, skor 4-1 tidak berubah dan memberikan tiga poin bagi Inter.

Susunan Pemain

Atalanta: Sportiello; A Masiello, Stendardo, Benalouane, Bellini; Zappacosta, Cigarini/ Emanuelson (75), Carmona, Gomez/ Baselli (58); Maxi Moralez/ Denis (46); Pinilla

Inter: Handanovic; Campagnaro, Ranocchia, Juan Jesus, Santon; Guarin, Medel, Brozovic/ Kuzmanovic (82); Shaqiri/ Kovavic (68); Podolski, Palacio/ Hernanes (76)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini