Susunan Pemain Barcelona vs Levante: Blaugrana Rotasi Pertahanan

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 15 Feb 2015, 23:03 WIB
Diperbarui 15 Feb 2015, 23:03 WIB
Barcelona
Perbesar
Pada pertandingan ini Pelatih Barcelona, Luis Enrique mencadangkan beberapa pilar utamanya.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjamu Levante di pekan ke-23 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (15/2/2015) malam WIB. Pada pertandingan ini Pelatih Barcelona, Luis Enrique mencadangkan beberapa pilar utamanya.

Enrique menerapkan formasi 4-3-3 dengan memasang Neymar, Lionel Messi, dan Pedro Rodriguez sebagai trisula maut untuk mendulang gol. Komposisi ini sedikit berbeda karena Luis Suarez yang biasanya turun sebagai pemain starter kali ini harus digantikan perannya oleh Pedro.

Di lini tengah kekuatan penuh langsung diturunkan Enrique dengan memasang, Ivan Rakitic, Xavi Hernandez dan juga Sergio Busquets untuk mengalirkan bola kepada trio lini depan Blaugrana.

Sementara di lini pertahanan terjadi beberapa perubahan lantaran Gerard Pique dan Jordi Alba tak langsung diturunkan sejak menit pertama. Posisinya lantas digantikan oleh Adriano Correia dan Marc Barta yang akan bahu membahu bersama Javier Mascherano dan Martin Montoya untuk membendung serangan Levante. Posisi kiper tetap diisi oleh Claudio Bravo.

Di kubu lawan, Pelatih Levante, Lucas Alcaraz yang menerapkan formasi 4-2-3-1 juga tak melakukan banyak perubahan pada komposisi pemain ketika mereka berhasil membungkam Malaga dengan skor cukup telak 4-1 pada pertandingan terakhir di La Liga.

Barcelona: Bravo, Adriano, Mascherano, Batra, Montoya, Rakitic, Busquets, Xavi, Neymar, Messi, Pedro

Levante: Marino; Ivan, David, Ramis, Tono, Diop, Simao, Xumetra, David, Jose, Uche

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya