Sukses

Atlet dan Pelatih Pelatnas Cipayung Tandatangani Kontrak Individu

Hasil bidding kali ini dinilai sangat baik karena nilai kontrak cenderung naik.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 37 pebulu tangkis Pelatnas Cipayung telah menandatangani kontrak individu mulai periode 2015. Penandatanganan kontrak melalui proses bidding (tawar-menawar) dengan pihak sponsor yang dilangsungkan di Pelatnas Cipayung, Jakarta, 22 Januari lalu. Pihak sponsor tersebut antara lain Yonex, Li Ning, Victor, Flypower, Astec, dan Dunlop.

"Untuk hasil bidding tahun ini, Yonex yang paling banyak melakukan penandatangan kontrak, baik dengan para pemain maupun pelatih," kata Kabid Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI Yoppy Rosimin dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

"Hasil bidding kali ini juga dinilai sangat baik karena nilai kontrak cenderung naik dan juga para pemain yang dinilai mempunyai prestasi serta potensi baik ke depannya mendapatkan nilai kontrak signifikan."

Dari total 59 atlet, 18 atlet di antaranya tetap melanjutkan kontraknya dengan sponsornya masing-masing atau tanpa proses bidding. Di samping itu, masih ada empat atlet yang sedang dalam proses negosiasi dengan sponsor. Keempatnya adalah Melvira Oklamona, Nisak Puji Lestari, Rika Rositawati, dan Meirisa Cindy Sahputri. Sedangkan tujuh atlet yang baru dipanggil untuk menghuni Pelatnas per 15 Februari 2015, akan segera mengikuti bidding dalam waktu dekat.

Dalam proses kontrak baru ini, sponsor memiliki kewajiban untuk membiayai akomodasi (tiket dan hotel) setiap atlet yang disponsorinya minimal satu turnamen di luar negeri untuk tahun pertama. Sedangkan jika kontrak memasuki tahun kedua, sponsor wajib membiayai akomodasi tiap atlet yang disponsorinya minimal dua turnamen di luar negeri.

"Proses bidding kali ini berjalan lancar. Sejak awal sponsor sudah mengincar atlet yang akan disponsorinya berdasarkan prestasi atlet tersebut. Begitupun nilai kontraknya, bergantung pada prestasinya," ucap Yoppy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Juga Tandatangani Kontrak Sponsor

Sistem kontrak individu merupakan salah satu program PBSI yang baru dijalankan pada kepengurusan periode 2012-2016 di bawah pimpinan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. "Hasil bidding ini merupakan sinyal baik bagi kami, dimana para sponsor bisa melihat prestasi dan potensi para pebulu tangkis yang ada di Pelatnas Cipayung saat ini. Ini juga bisa menjadi jaminan masa depan bagi para atlet. Jika bisa mencapai prestasi yang maksimal, kehidupan mereka sejahtera," kata wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

Selain menyelesaikan proses bidding kontrak sponsor individu atlet, juga dilakukan penandatangan kontrak sponsor dengan para pelatih. Hampir semua pelatih dikontrak oleh Yonex, kecuali Sarwendah Kusumawardhani, Hendry Saputra, dan Endang Nursugianti yang masih terikat kontrak dengan Victor sampai dengan pertengahan tahun 2015 ini.

Berikut daftar 37 atlet yang menandatangani kontrak sponsor individu 2015 melalui proses bidding:

Yonex: Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Riky Widianto, Richi Puspita Dili, Debby Susanto, Angga Pratama, Rian Agung Saputra, Ricky Karanda Suwandi, Berry Anggriawan, Linda Wenifanetri, Bellatrix Manuputty, Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris, Rosyita Putri Ekasari, Hanna Ramadini, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting.

Victor: Marcus Fernaldi Gideon, Alfian Eko Prasetyo, Annisa Saufika, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Lukhi Apri Nugroho, Masita Mahmudin, Jonatan Christie, Hafiz Faisal, Fitriani, Zakia Ulfa.

Li Ning: Hardianto, Muhammad Bayu Pangisthu, Tiara Rosalia Nuraidah, Gebby Ristiyani Imawan, Riyanto Subagja, Rian Swastedian, Hantoro.

Flypower: Suci Rizki Andini.

Daftar 18 atlet yang melanjutkan kontraknya dengan sponsor masing-masing:

Yonex: Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Praveen Jordan, Muhammad Rian Ardianto, Ni Ketut Mahadewi.

Victor: Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Firman Abdul Kholik, Maretha Dea Giovani, Fajar Alfian.

Li Ning: Gregoria Mariska.

Astec: Simon Santoso, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Ronald Alexander, Melati Daeva Oktavianti.

Dunlop: Kenas Adi Haryanto, Dinar Dyah Ayustine.

Baca juga:

MotoGP Kembali ke Sirkuit Silverstone

Ronaldo Kapten Baru Madrid?

Steven Gerrard Hingga Raul Gonzalez Adalah "Pengkhianat!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini