Sukses

Balotelli Tentukan Kemenangan Liverpool atas Tottenham

Striker asal Italia, Mario Balotelli akhirnya menjadi penentu kemenangan di laga sengit yang mempertemukan Liverpool kontra Tottenham.

Liputan6.com, Liverpool - Striker asal Italia, Mario Balotelli akhirnya menjadi penentu kemenangan di laga sengit yang mempertemukan Liverpool versus Tottenham pada Rabu (11/2) dini hari tadi. Turun sebagai pemain pengganti, Super Mario membuat pertandingan diakhiri dengan hasil 3-2 untuk kemenangan The Reds.

Babak Pertama

Gol pembuka di babak pertama ini terjadi pada menit ke-15, ketika Markovic memberikan umpan yang diteruskannya dari Sturridge. Bola yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang gagal diantisipasi Lloris. 1-0 untuk Liverpool.

Sayang, keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama. Menit ke 26 penyerang subur milik Spurs Harry Kane menjadi momok bagi lini pertanahan lawan. Tendangannya dari tengah kotak dengan mulus melewati kolong kaki kiper Liverpool. Papan skor mengubah kedudukan tuan rumah menjadi imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Keputusan Rodgers memasang Daniel Sturridge sebagai penyerang tengah tak sia-sia. Pemain internasional Inggris ini berkali-kali merepotkan pemain Spurs bahkan memaksa bek Danny Rose melakukan pelanggaran kepada sang pemain.

Rose melanggar Sturridge tepat di dalam kotak penalti menit ke-52 hingga wasit Philip Dowd menunjuk titik putih. Kapten Steven Gerrard yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil menceploskan bola ke sisi kanan gawang Lloris. The Reds unggul 2-1.

Tapi The Lilywhites kembali menyamakan kedudukan usai gelandang Moussa Dembele memanfaatkan umpan Harry Kane dari sisi kiri kotak penalti di menit ke 61. Skor sementara menjadi 2-2.

Beberapa menit usai gol susulan Dembele, manajer Brendan Rodgers melakukan pergantian pemain. Gerrard keluar dan digantikan bek Dejan Lovren, sementara Sturridge ditarik untuk memberi kesempatan pada Mario Balotelli. Pemain yang dibeli dari AC Milan itu rupanya menjadi faktor penentu kemenangan The Reds lewat gol nya  pada menit ke-83.

Adam Lallana yang juga turun dari bangku cadangan menggantikan Markovic, turut andil dalam proses gol ketiga The Reds. Lallana mengirimkan umpan silang dari sisi kanan dan mampu diteruskan dengan baik oleh Balotelli yang memiliki posisi tepat di depan gawang Hugo Lloris. Inilah gol pertama Super Mario di ajang Liga Inggris.

Baca Juga:

Profil Tim ISL 2015: Barito Putera Pasang Target Tinggi

Presiden Real Madrid: Banyak Gelar Membingungkan Kami!

Pellegrini Yakin Takkan Ditendang Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini