Sukses

Harry Kane Buyarkan Keunggulan Liverpool di Babak Pertama

Liverpool menurunkan skuat terbaiknya saat bentrok dengan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke 25 Liga Inggris, Rabu (11/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Penyerang muda Lazar Markovic membuka keunggulan untuk tuan rumah di babak pertama. Namun, striker Spurs Harry Kane membuat skor menjadi imbang 1-1 untuk sementara.

Saat laga baru berjalan enam menit, Harry Kane mendapat peluang di dalam kotak, namun apa daya langkahnya sudah dihentikan oleh penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet. Wasit tak menganggap ada pelanggaran dan laga kembali diteruskan.

Kiper Tottenham Hugo Lloris melakukan penyelamatan pertamanya saat Daniel Sturridge melakukan tembakan langsung ke sisi kanan gawang. Namun, bola masih terlalu lemah hingga mampu ditangkap sang kiper.

Aksi Sturridge juga membuahkan tendangan bebas pada menit ke 10 ketika bek sayap Tottenham Danny Rose menjegalnya tepat di luar kotak. Namun tendangan bebas yang dieksekusi kapten Steven Gerrard masih terlalu melebar.

Setidaknya Lloris sudah dua kali menepis bola hasil tembakan Sturridge. Terakhir saat pemain berusia 25 tahun ini meneruskan tendangan Lazar Markovic yang dengan sigap di tangkap oleh kiper asal Perancis tersebut.

Akhirnya kerja sama apik dari dua pemain ini, Sturridge dan Markovic, membuahkan gol pembuka di babak pertama ini. Menit ke-15, Markovic membuka keunggulan The Reds lewat umpan yang diteruskannya dari Sturridge. Bola yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang gagal diantisipasi Lloris. 1-0 untuk Liverpool.

Sayang, keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama. Menit ke 26 penyerang subur milik Spurs, Harry Kane menjadi momok bagi lini pertanahan lawan. Tendangannya dari tengah kotak dengan mulus melewati kolong kaki kiper Liverpool. Papan skor

Lima menit jelang laga bubar, bek Martin Skrtel melakukan pelanggaran tak penting dengan menjegal Kane dari belakang. Wasit pun mengeluarkan kartu kuning untuk pemain asal Serbia tersebut. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 1-1.

Liverpool (3-4-3): Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Moreno, Gerrard, Henderson, Markovic, Coutinho, Ibe; Sturridge.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Rose; Bentaleb, Mason; Lamela, Dembele, Eriksen; Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.