Sukses

Van Gaal: MU Kikuk di Babak Pertama

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku kecewa dengan kinerja pasukannya di babak pertama.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku kecewa dengan kinerja pasukannya di babak pertama. Pernyataan itu muncul usai MU ditahan imbang 1-1 dari West Ham United di Stadion Booleyn Ground, Minggu (8/2/2015) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, MU memang terlihat kepayahan di babak pertama. Terbukti Setan Merah tak mampu mendapatkan satu peluang matang pun sepanjang 45 menit. Sebaliknya tim tuan rumah justru tampil sangat berbahaya dengan mendapatkan tiga sampai empat peluang.

Kendati terus ditekan, MU baru kebobolan di babak kedua. Gol cantik Cheikhou Koyate pada menit ke-49 membuat The Hammers unggul 1-0 sebelum akhirnya disamakan oleh Daley Blind di penghujung laga.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/807935/original/054425100_1423421926-2015-02-08T182726Z_1745883637_GM1EB2906QB01_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

"Kami bermain sangat buruk di babak pertama. Tapi kami berhasil menunjukkan semangat kami di babak kedua," kata Van Gaal seperti dikutip dari Daily Star.

"Kami memberikan mereka kesempatan untuk mencetak gol dan usai gol itulah kami baru terlihat bermain sepak bola. Ini seharusnya Anda lakukan sejak menit pertama dibunyikan," tambah meneer Belanda tersebut.

Lanjut ke halaman selanjutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Semangat MU

Kendati mengaku tak puas dengan kinerja pasukannya, Van Gaal tetap memberikan pujian setinggi langit untuk semangat pantang menyerah "Setan Merah".

"Saya senang dan saya berterima kasih kepada pemain saya atas semangat tinggi usai tercipta gol pertama. Dengan masuknya Marouane Fellaini, Anda harus mengubah gaya bermain kami. Itulah yang kami lakukan dan karena Fellaini kami menciptakan banyak peluang," pungkasnya.

Baca juga :

Hajar Cagliari, Roma Jaga Jarak dengan Juventus

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Tekuk Udinese, Napoli Mantapkan Zona Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini