Sukses

Manchester City Ingin Manfaatkan Konflik Messi-Enrique

Barcelona sedang tidak stabil akibat dilanda konflik internal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City harus melakoni ujian berat saat menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (25/2/2015). Pada laga ini, kiper City, Willy Caballero, berharap timnya dapat meraih keuntungan dari kondisi Barca saat ini.

"Saya pikir kami sudah tidak takut lagi, khususnya dengan apa yang terjadi di kubu Barca pada musim dingin ini," sebutnya seperti dilansir Skysports.

Awal tahun 2015 ini, Blaugrana memang dilanda konflik internal. Isu perselisihan sang bintang, Lionel Messi dan pelatih Luis Enrique mencuat setelah bek Barca, Jeremy Mathieu, membeberkannya.

Awalnya perselisihan itu terjadi lantaran Messi tak menerima keputusan Enrique yang mencadangkannya ketika menghadapi Real Sociedad. Parahnya lagi, keputusan Enrique ternyata fatal setelah Barcelona takluk 0-1 dari Real Sociedad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konflik buat Barca melempem

Akibat perselisihan tersebut, permainan Barca kini tidak terlalu mentereng. Mereka masih berada di peringkat ke-2 klasemen Liga Spanyol di bawah Real Madrid.

"Barca tidak sekuat beberapa tahun terakhir. Itu akan sangat menolong kami dan membuat kami merasa lebih kuat," tegas mantan kiper Malaga itu.

Musim 2013/2014 lalu, The Citizens sebenarnya sudah merasakan keperkasaan Barca di Eropa. Mereka harus tersingkir di babak 16 besar usai ditumbangkan dengan agregat 1-2 oleh Blaugrana.

Baca juga:

"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

Neymar Mengaku Sudah "Klop" dengan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.