Sukses

Milan Dituduh Palsukan Cedera Pato

Rossoneri yang kini terdampar di papan tengah itu juga baru saja dikejutkan dengan tuduhan dari sebuah klub Brasil.

Liputan6.com, Sao Paolo - AC Milan sebentar lagi akan melakoni ujian berat dengan menghadapi juara Serie A musim lalu, Juventus, pada Minggu (7/2) dini hari nanti. Rossoneri yang kini terdampar di papan tengah itu juga baru saja dikejutkan dengan tuduhan dari sebuah klub Brasil.

Kandidat presiden klub Corinthians mengatakan kalau masalah cedera kambuhan Alexandre Pato di Milan hanya untuk menyamarkan kinerjanya yang buruk.

Klaim berani yang dituturkan Antonio Citadini tersebut juga menguatkan asumsi kalau Pato bakal segera dijual di akhir musim, meski dirinya masih menjadi pemain pinjaman Sao Paolo.

Sang striker saat ini masih berusia 25 tahun. Bermain lima musim bersama Milan sejak 2007, Pato kerap kali mengalami sejumlah cedera otot, terutama yang berkaitan dengan lutut dan hamstring. Ia dijual kembali ke klub tanah airnya pada 2013 sebesar 15 juta euro.

Citadini menuduh kalau sebenarnya cedera Pato tak seserius seperti yang diberitakan. Apa komentar sinis calon presiden Corinthians pada pemainnya ini? Baca halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Buruk

Pekan ini Antonio Citadini kalau dirinya enggan berkomentar tentang performa buruk pemain Corinthians. "Saya tak suka mengkritik seorang pemain atau pembelian yang Anda inginkan untuk percaya bahwa seorang pemain akan membuatnya. Tapi ini adalah sepakbola," kata Citadini.

"Dalam kasus Pato, yang melibatkan sejumlah besar uang, kami seharusnya memiliki pemberitahuan. Kami jatuh dalam perangkap. Ketika dia mulai tidak banyak dimainkan, Milan berpura-pura dia cedera. Hari ini, jelas bahwa Milan menggunakan ini sebagai alasan untuk tidak menurunkan pemain," terang Citadini dikutip dari forzaitalianfootball.com.

"Dengan cara ini, mereka mampu membuat orang percaya bahwa Pato selalu jadi bintang dan berhasil menjualnya ke Corinthians seperti itu. Sekarang, siapa yang akan membelinya? Kami bukan Milan, yang berhasil itu tetap tersembunyi selama dua tahun," tutup Citadini.

Baca Juga:

"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

Lydia Ko Sabet Gelar Pegolf Termuda Terbaik Dunia

Neymar Mengaku Sudah "Klop" dengan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini