Sukses

Ada Alves dan Khedira, Ini 11 Pemain yang Bisa Lakukan Prakontrak 04 Pebruari 2015

Sebelas pemain yang akan habis kontrak di akhir musim ini bisa membentuk tim hebat.

Liputan6.com, London - Bursa transfer paruh musim memang sudah ditutup. Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan klub-klub Liga Premier melakukan pendekatan kepada beberapa pemain top yang bisa didapatkan secara gratis sebelum kompetisi musim ini berakhir.

Ada beberapa pemain yang masuk kategori gratis ini, termasuk Sami Khedira (Real Madrid), Daniel Alves (Barcelona), dan Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk), striker yang sudah mengoleksi sembilan gol di Liga Champions.

Seperti dilansir Sportsmail, para pemain ini bisa melakukan kesepakatan prakontrak dengan klub lain untuk musim 2015/16. Menariknya, pemain yang bisa pergi dengan status bebas transfer di akhir musim nanti ini bisa membentuk sebuah tim hebat :

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Sergio Romero (Sampdoria)
Kiper yang menggagalkan dua penalti Belanda di semifinal Piala Dunia 2014 bisa pergi meninggalkan Serie A di akhir musim ini.

Tercatat, ada dua klub yang menginginkan servis kiper tangguh asal Argentina ini. Kedua klub itu adalah Manchester United dan Liverpool.

Dani Alves (Barcelona)
Alves sudah pernah mengungkapkan tidak akan bertahan di Nou Camp dengan kontrak yang kini didapatnya. Hal ini jelas menjadi kabar bagus bagi tim-tim papan atas Liga Primer.

Meski telah berusia 31 tahun, bek kanan asal Brasil ini tidak sepi peminat. Empat klub Liga Premier MU, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur masuk daftar tim yang tertarik meminang Alves.

Fabian Schar (FC Basel)
Bek muda yang memiliki prospek besar ini tampil memikat saat memperkuat Basel menghadapi Liverpool di Liga Champions. Efeknya, bek berusia 23 tahun langsung kebanjiran peminat.

Dan, Arsenal termasuk klub yang serius meminati Schar. Namun untuk mendapatkan Schar "The Gunners" harus membayar uang kompensasi sisa kontraknya walau nilainya tidak sebesar dengan harga yang dipatok tim asal Swiss tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

3 dari 5 halaman

2

Andrea Ranohcchia (Inter Milan)
Bek berusia 26 tahun merupakan pilar penting di tim asuhan Roberto Mancini. Kapten Inter ini juga pernah mengungkapkan kesetiaannya untuk tetap berkostum Inter walau belum memperpanjang kontrak.

Namun, ikrar setia itu bukan berarti Ranocchia menutup peluang hengkang ke klub lain. Jika ada tawaran menarik, bek yang diminati  Liverpool ini bisa jadi tertarik untuk hengkang.

Alvaro Pereira (Sao Paulo)

Pemain yang gemar membantu serangan ini diminati oleh Tottenham. Di Piala Dunia 2014 lalu, mantan pemain Inter Milan ini merupakan pilihan utama mengisi sektor kiri pertahanan "La Celeste".

Sami Khedira (Real Madrid)
Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan MU adalah klub-klub yang tertarik kepada gelandang timnas Jerman ini. Perekrutan Khedira tentu akan menjadi pembelian berkualitas.

Namun, gaji tinggi Khedira bisa menjadi penghalang bagi klub peminat. Selain keempat klub itu, klub raksasa Bayern Muenchen juga masuk daftar favorit untuk memboyong Khedira.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

4 dari 5 halaman

3

Alberto Aquilani (Fiorentina)
Aquilani dijual oleh Liverpool ke Fiorentina usai penampilan mengecewakan tahun 2012 lalu. Saat itu, Aquilani hanya bermain di sembilan pertandingan.

Hingga kini, pemain yang diminati Queens Park Rangers belum menandatangani perpanjangan kontrak dan sangat mungkin hengkang saat kontraknya habis.

Yevhen Konoplyanka (Dnipro)
Liverpool gagal mendapatkan bintang timnas Ukraina pada musim panas lalu. Namun, dengan kontraknya yang akan habis akhir musim ini, Konoplyanka bisa pindah klub secara gratis.

Liverpool tetap masuk daftar teratas peminat pemain yang berposisi winger ini. Di posisi berikutnya ada Tottenham Hotspur.

Andre Ayew (Marseille)
Nama pemain asal Ghana selalu meramaikan bursa transfer walau akhirnya tetap bertahan Marseille.

Peminat Ayew terbilang banyak dan Marseille harus bisa pasrah karena Ayew bisa pergi dengan bebas transfer di awal musim panas nanti. Tiga klub Liverpool, West Ham United, dan QPR akan bersaing untuk mendapatkan Ayew.

5 dari 5 halaman

4

Eduardo Vargas (Napoli, dipinjamkan ke QPR)
Kontrak pemain asal CIle akan habis di akhir musim ini. QPR sebagai klub yang meminjamnya tertarik untuk mendapatkannya secara gratis.

Selain QPR, kabarnya Arsenal juga punya niatan yang sama dengan QPR. Namun, QPR tetap paling berpeluang mendapatkan Vargas.

Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk)
Tiga klub Liga Premier Arsenal, Tottenham, dan Liverpool berminat terhadap striker berusia 27 tahun ini.

Ketertarikan itu tidak lepas dari ketajaman Adriano di depan gawang lawan. Ia sudah mengemas sembilan gol di pentas Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini