Pemain Legenda Sebut Arsenal Mustahil Juara Liga Inggris

Oleh Muhammad Ridwan pada 01 Feb 2015, 18:31 WIB
Diperbarui 01 Feb 2015, 18:31 WIB
Arsene Wenger
Perbesar
Arsene Wenger (telegraph.co.uk)

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Sol Campbell mengatakan mantan klubnya tidak mungkin juara Liga Premier Inggris musim ini. Apalagi saat ini The Gunners terpaut 14 poin dari sang pemuncak klasemen Chelsea.

Pada pekan lalu anak asuh Arsene Wenger itu berhasil mengalahkan tim kuat Manchester City dengan skor 2-0 di Stadion Etihad. Namun menurut Campbell hasil kemenangan tersebut belum cukup membuka kans Arsenal jadi juara liga.

"Mereka telah menemukan bentuk permainan yang bagus dan mungkin saja bisa memenangkan Piala FA. Tetapi buat juara Liga Inggris sudah di luar jangkauan dari Arsene Wenger," kata Campbell dikutip dari The Mirror.

"Kemenangan di City baik dan Sanchez adalah pemain yang sangat bagus. Tapi seluruh tim kami yang sangat baik. Arsenal saat ini perlu tumbuh sebagai sebuah tim dan menunjukkan potensi mereka," tambahnya.

2 dari 2 halaman

2

"Diesel" Arsenal Mulai Panas, Gulung Stoke 3 Gol Tanpa Balas
Perbesar
Alexis Sanchez mencetak 2 gol dalam laga itu, satu gol tambahan itu dilesakkan Laurent Koscielny.

Mantan pemain tim nasional Inggris itu pun memberikan contoh saat klub asal London itu berhasil menjuarai liga dengan tak terkalahkan sepanjang musim. Hal itu tak lepas dari komposisi skuat yang ada pada waktu ijtu sangalah lengkap, berbeda dengan yang sekarang.

"Saat itu ada Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Freddie Ljungberg, Gilberto Silva, Patrick Vieira, dan Robert Pires. Mereka merupakan pemain sepak bola yang luar biasa," tuturnya.

"Jika mereka saat ini masih bermain tentu harganya lebih dari satu miliar pound atau setara Rp 19 triliun," tambahnya.

Baca Juga:

Madrid Pesta Gol, Bale Bukannya Dipuji Malah Diejek

Van Gaal Puji Gol Falcao Setinggi Langit

Klasemen Liga Premier Inggris Setelah Kemenangan MU

Lanjutkan Membaca ↓