AS Roma Vs Empoli: Saatnya Kembali ke Jalur Kemenangan

Oleh Thomas pada 31 Jan 2015, 16:25 WIB
Diperbarui 31 Jan 2015, 16:25 WIB
Prediksi AS Roma vs Empoli (Liputan6.com/Yoshiro)
Perbesar
Prediksi AS Roma vs Empoli (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta - AS Roma penampilannya menurun akhir-akhir ini. Mereka puasa kemenangan di tiga laga terakhir Serie A. Serigala ibukota cuma mendapat tiga poin. Akibatnya Roma mulai tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Juventus.

Roma kini terpaut tujuh poin dari Juventus yang kokoh di puncak. Pasukan Rudi Garcia harus segera memperbaiki penampilan dan kembali ke jalur kemenangan. Bila tidak, mimpi meraih Scudetto akan sirna.

Francesco Totti dan kawan-kawan menjadikan laga pekan 21 sebagai momentum kebangkitan. Roma akan kedatangan tim papan bawah Empoli, Minggu (1/2/02015). Di atas kertas tiga poin bisa diraup Il Lupo. Empoli terpuruk di papan bawah tepatnya di urutan ke-16.

Untuk mendapatkan poin penuh, Garcia akan kembali mengandalkan Totti. Pangeran Roma ini akan didampingi Adem Ljajic dan Juan Iturbe. Ljajic pekan lalu jadi penyelamat Roma saat ditahn imbang 1-1 oleh Fiorentina.

Di lini tengah, Garcia akan kembali menurunkan Miralem Pjanic didampingi oleh Daniele de Rossi dan pemain keturunan Indonesia Radja Nainggolan. Ketiganya hampir pasti jadi starter karena Kevin Strootman tidak bisa diturunkan akibat cedera.

Douglas Maicon kemungkinan jadi starter lagi setelah saat melawan Fiorentina memulai dari bangku cadangan.

Sementara di kubu Empoli, pelatih Maurizio Sarri akan mengandalkan Ricardo Saponara untuk mengacak-acak pertahanan Roma. Saponara sempat disebut salah satu pemain muda berbakat di Serie A saat ini.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/802967/original/070344800_1422522903-susunan-pemain-roma-vs-empoli-1-150129.jpg

Baca juga:

Gerrard Hengkang, Siapa Icon Liverpool Selanjutnya?

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola