Sukses

Chelsea vs Manchester City: London Memanas

Bisakah Chelsea tetap optimal tanpa Diego Costa di lini depan lawan Manchester City?

Liputan6.com, London: Duel pekan ke-23 Liga Inggris mempertemukan dua klub paling berpeluang juara musim ini yaitu Chelsea vs Manchester City. Kota London dimana duel ini berlangsung pun memanas pada Sabtu atau Minggu (1/2/2015) dini hari WIB nanti.

Apalagi duel ini dibayangi oleh vonis yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kepada Diego Costa. Striker Chelsea berdarah Spanyol ini divonis larangan tampil sebanyak 3 kali gara-gara menginjak kaki gelandang Liverpool, Emre Can.

Costa pun absen di duel penting Chelsea vs Manchester City. Reaksi atas keputusan ini cukup sengit dari kubu The Blues. Seperti dilansir Daily Mail, Chelsea bahkan tidak menghadiri sesi konfrensi pers yang dilangsungkan pada Jumat (30/1/2015) ini.

Bahkan, Mourinho tak mengirimkan asistennya, Steve Holland untuk bicara kepada televisi yang memiliki hak siar resmi Liga Inggris. Konsekuensinya, Chelsea dipastikan bakal dikenai denda cukup besar oleh FA.

Lalu apakah ini memang bentuk perlawanan Mourinho yang tidak setuju dengan keputusan sanksi 3 kali larangan tampil untuk Costa? Daily Mail kembali memaparkan jika ini merupakan salah satu strategi "perang mental" yang dijalankan Mourinho kepada lawan dan juga pemainnya sendiri.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho Memang Jagonya

Menghadapi City, Mourinho membutuhkan mentalitas yang kuat dari pemainnya. Bagaimana cara memacu semangat pemainnya? Ya itu tadi dengan memicu kontroversi. Mourinho bakal mendorong pemainnya untuk berpikir jika "semuanya" melawan Chelsea saat ini.

Mantan pemain Chelsea era 1990-1998, Frank Sinclair mengakui jika Mourinho salah satu pelatih yang pandai memainkan situasi.

"Satu hal yang disukai Mourinho dari timnya yaitu mentalitas waspada dan marah. Dia ingin seluruh pemainnya bermain untuk dia dan sejauh ini itu berhasil dilakukannya," ucap Sinclair.

Chelsea membutuhkan 3 poin penuh agar semakin menjauh dari kejaran Manchester City. Chelsea kehilangan 3 pemain penting yaitu Costa, Fabregas dan Filipe Luis. Sedangkan City tidak bisa memainkan Yaya Toure dan Wilfred Bony yang sedang menjalani tugas negara di Piala Afrika.

Bagaimana skor akhir pertandingan nanti? Kemenangan tipis 2-1 untuk Chelsea berpotensi terjadi. Meski hasil imbang juga bisa saja kembali terulang di laga ini.

Baca juga:

Gerrard Hengkang, Siapa Icon Liverpool Selanjutnya?

Daftar Lengkap Transfer ISL 2015 Hingga Hari Ini

5 Presenter Cantik yang Kecantol Gocekan Maut Pesepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini