Sukses

8 Data & Fakta Unik Laga Chelsea vs Manchester City

Berikut delapan fakta unik dan menarik laga Chelsea vs Manchester City.

Liputan6.com, London - Bigmatch Chelsea vs Manchester City tersaji di pekan ke-23 Liga Premier Inggris. Berikut data dan fakta menarik kedua tim jelang pertandingan tersebut.

Partai panas mewarnai pekan ke-23 Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Manchester City melawat ke markas kebesaran Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/1/2015) malam WIB.

Pertemuan pertama kedua tim yang dihelat di Etihad Stadium 21 September lalu berakhir imbang 1-1. Gol Andre Schurrle di menit ke-77 dibalas Frank Lampard pada menit ke-85.

Pertandingan nanti juga memberi banyak imbas pada konstelasi klasemen. Andai menang, City hanya akan berjarak dua poin saja dari Chelsea. Tetapi, The Blues bakal memperlebar jarak menjadi delapan poin andai menang di pertandingan nanti.

The Blues kemungkinan besar tak bisa diperkuat bomber andalannya, Diego Costa, pada pertandingan nanti. Pemain berkebangsaan Spanyol itu kemungkinan besar mendapatkan hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga akibat menginjak kaki gelandang Liverpool, Emre Can, pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris tengah pekan lalu.

Baca Halaman Selanjutnya --------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakya Chelsea



Fakta Chelsea:

1. Chelsea empat kali menang dan dua kali kalah dari delapan pertandingan melawan Manchester City di ajang Liga Premier Inggris.

2. Bersama Arsenal, Chelsea menjadi tim yang paling banyak mengalahkan Arsenal. Total, The Blues 22 kali mengalahkan City.

3. Chelsea meraih 11 kemenangan dan sekali kalah dari 16 partai terakhir melawan Manchester City.

4. Chelsea mampu meraih kemenangan di semua laga kandang musim ini.


3 dari 3 halaman

Fakta Manchester City:


Fakta Manchester City:

1. Manchester City adalah salah satu tim yang paling banyak kebobolan di babak kedua. 62 persen gol yang bersarang di gawang City hadir pada babak kedua.

2. Sergio Aguero menjadi andalan lini depan Manchester City, total dirinya sudah mencetak 14 gol dan tiga assist.

3. Pada 13 laga terakhir tercatat City hanya mengalami 1 kali kekalahan.
    
4. Manchester City sendiri baru mengalami satu kekalahan tandang musim ini.

 

Baca Juga

Pogba Pilih Pindah ke Barcelona Ketimbang MU atau Madrid?

Gagal di Barcelona, Suarez Akan Balik ke Inggris?

FIFA Ganjal Kepindahan Striker MU ke Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini