Sukses

"Costa Selalu Mati-matian untuk Chelsea"

Costa mendapatkan pembelaan dari Eden Hazard.

Liputan6.com,London: Chelsea terancam tidak diperkuat striker utama mereka, Diego Costa yang divonis bersalah oleh FA karena menginjak gelandang Liverpool, Emre Can di leg kedua semifinal Piala Capital One, Rabu (28/1/2015) lalu. Costa disanksi tidak bisa main 3 laga dimulai pada laga sengit Chelsea vs Manchester City, Minggu (1/2/2015) dini hari nanti.

Meski dicap brutal, Costa masih mendapatkan dukungan dari rekan setim, Eden Hazard. Dia mengatakan, Costa selalu "mati-matian" di setiap pertandingan yang dilakoni Chelsea musim ini.

Seperti diketahui, insiden injak Costa terhadap Can terjadi dekat lorong menuju ruang ganti. Hanya saja, insiden ini luput dari pengamatan wasit Michael Oliver. Insiden baru terungkap setelah video pertandingan diulang lagi.

"Ketika Anda bermain dengan pemain seperti dia, Anda harus memberikan segalanya. Anda lihat di setiap aksinya dan perebutan bola, Costa mati-matian untuk selalu menang," tandas Hazard seperti dikutip ESPN.

"Meski dia tidak mencetak gol lawan Liverpool, tapi dia sudah mati-matian bermain. Bagi kami,pemain, senang bisa main dengan dia. Di sesi latihan, dia sedikit berbeda tapi di pertandingan dia sangat bagus. Dia tak pernah berhenti. Dia punya mentalitas yang bagus lawan Liverpool."

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea Segera Banding?

Costa bisa mengajukan banding sebelum pukul 12 malam nanti. Meski demikian, FA bakal mengambil keputusan cepat apakah tetap memberikan sanksi 3 laga atau tidak.Belum ada kabar apakah Chelsea segera ajukan banding atau tidak.

Sebelumnya, manajer Chelsea, Jose Mourinho membela aksi Costa. Dia tak melihat jika aksi anak asuhnya itu sebagai tindakan brutal.

"Saya tak tahu apakah kalian mengerti apa itu aksi sengaja menginjak. Mungkin kalian sudah terpengaruh oleh komentator di televisi yang menyebut jika Costa sudah lakukan kejahatan," tuturnya seperti dikutip Daily Mail.

Baca juga :

Milan Belum Berencana Ganti Pelatih

City Berpeluang Dapatkan Pemain Incaran MU dan Madri

Mantan Pemain MU Kembali Merumput di Liga Inggris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini