Sukses

Ozil Cetak Gol, Arsenal Susah Payah Singkirkan Brighton

Selain Ozil, Walcott juga sukses mencetak gol.

Liputan6.com, Brighton- Arsenal dipaksa bekerja keras oleh klub divisi Championship Brighton Hove & Albion. The Gunners menang tipis 3-2 pada putaran keempat Piala FA, Minggu (25/1/2015) malam WIB. Klub asal London ini pun berhak melaju ke putaran kelima.

Pada laga yang digelar di The American Express Community Stadium, manajer Arsenal Arsene Wenger mendapat modal positif karena dua dari tiga gol Arsenal dicetak dua pemain yang baru pulih dari cedera yakni Theo Walcott dan Mesut Ozil.

Arsenal memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan dua menit, Walcott sudah berhasil membuka keunggulan setelah menuntaskan kerja keras bek sayap Calum Chambers.

Brighton sendiri kesulitan menembus pertahanan Arsenal yang dikomandani oleh Laurent Koscielny. Justru gawang mereka kembali bobol pada menit 24.

Ozil memperdaya kiper Brigton David Stockdale setelah menerima umpan terobosan dari gelandang Tomas Rosicky. Brigton 0, Arsenal 2.

Simak jalannya babak kedua di page selanjutnya-->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Babak Kedua

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Brighton meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Lima menit setelah jeda, Brighton akhirnya bisa memperkecil kedudukan. Buruknya koordinasi lini belakang Arsenal dimanfaatkan Chris O'Grady untuk menjebol gawang Szczesny dengan tendangan rendah.

Namun, pada menit 59 Arsenal bisa kembali menjuah. Olivier Giroud memanjakan Rosicky dengan umpan terukur. Rosicky dengan dingin memperdaya Stockdale.

Brighton tak menyerah begitu saja. Pada menit 75, Brighton kembali memperkecil kedudukan. Sam Baldock lepas dari jebakan off-side dan dengan mudah menaklukkan Szczesny.

Sayangnya waktu tersisa gagal dimanfaatkan Brighton untuk mencetak satu gol lagi guna memaksakan replay. Justru gawang mereka nyaris dibobol Arsenal lagi. Di menit 84 tembakan Alexis Sanchez membentur tiang gawang.

Susunan Pemain

Brighton: Stockdale; Bruno (March 63'), Greer, Dunk, Bennett; Holla, Ince; Calderon, Forster-Caskey (Colunga 82'), Baldock; O'Grady

Arsenal: Szczesny, Chambers, Koscielny, Monreal, Gibbs, Flamini, Walcott (Sanchez 70'), Ramsey, Ozil (Coquelin 80'), Rosicky, Giroud (Akpom 70')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.