Sukses

Samsul Arif Berambisi Bobol Gawang Jendry Pitoy

Penampilan Pitoy di bawah mistar gawang Persebaya membuat Samsul Arif merasa tertantang

Liputan6.com, Palembang - Penyerang Arema Cronus, Samsul Arif, sangat berambisi dapat membobol gawang Persebaya Surabaya yang dikawal Jendri Pitoy. Harapan Samsul bisa terwujud saat timnya bertemu Persebaya  di babak semifinal SCM Cup 2015, Minggu (25/1/2015) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Ambisi mantan penyerang Persela Lamongan itu, kian memuncak jika mengingat sosok Pitoy yang merupakan mantan penjaga gawang Timnas Indonesia satu dekade silam. "Jendri Pitoy adalah kiper senior, tentu pengalaman dia sudah banyak," ungkapnya pada Liputan6.com.

Penampilan Pitoy di bawah mistar gawang Bajul Ijo memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan kepiawaiannya membuat pelatih Ibnu Grahan menunjuknya sebagai kapten. Selama perhelatan SCM Cup 2015 ini, eks kiper Persipura Jayapura itu baru kemasukan 2 gol.

Namun, Samsul juga mengakui ketangguhan Pitoy, tidak lepas juga dari kokohnya pertahanan Persebaya menahan gempuran lawan. Pemain belakang Otavio Dutra, berulang kali mampu mematahkan serangan lawan. "Bukan hanya kiper tangguh, Persebaya juga punya lini belakang yang terorganisasi dengan baik, semoga kami bisa menembusnya," kata Samsul

Penyerang Timnas Indonesia ini, sudah tak sabar menantikan laga kontra Persebaya. Menurutnya gengsi derby Jawa Timur akan selalu menarik."Sebenarnya ini ajang biasa, tapi karena lawannya Persebaya, derby Jawa Timur akan selalu sulit di manapun kami bermain."

Baca Juga:

Samsul Arif: Derby Jatim di Pramusim Tetap Terasa Spesial

Persija Batu Loncatan Gamba Osaka Tatap Liga Champions Asia

Mourinho Datangi Ruang Ganti Bradford, Ada Apa Ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini