Tim Gurem Gebuk Chelsea di Babak Keempat Piala FA

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 24 Jan 2015, 23:58 WIB
Diperbarui 24 Jan 2015, 23:58 WIB
Chelsea vs Bradford City
Perbesar

Liputan6.com, London - Chelsea harus menahan malu di Stamford Bridge Stadium, pada babak keempat FA Cup, Sabtu (24/1/2015) malam WIB. Mereka kalah dari tim gurem, Bradford City dengan skor 2-4.

Tampil di kandangnya sendiri, The Blues (julukan Chelsea) langsung menekan. Didier Drogba melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang, bola hasil sepakannya tidak menemui sasaran.

Bradford coba membalas serangan The Blues. Pada menit ke-14, memanfaatkan umpan lambung rekannya, Andrew Davies menyundul bola. Tapi, Petr Cech masih bisa mengantisipasi peluang tersebut.

Chelsea kembali mengancam. Di menit ke-17, Loic Remy menyepak bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Bradford. Tapi, bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi Ben Williams.

Tim asuhan Jose Mourinho itu akhirnya menjebol gawang Bradford. Pada menit ke-21, Gary Cahill menyundul bola di dalam kotak penalti setelah memanfaatkan situasi dari tendangan sudut. Sundulannya mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan The Blues.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/800553/original/054366500_1422113937-2015-01-24T153334Z_1830301930_GM1EB1O1T9V01_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-CUP.JPG

Chelsea menggandakan kedudukan pada menit ke-38. Adalah sepakan kaki kiri Ramires dari dalam kotak penalti yang merobek gawang Williams untuk kali kedua.

Tiga menit kemudian, Bradford memperkecil kedudukan. Tendangan Jonathan Stead meluncur deras ke pojok kiri gawang Cech. Hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ---->

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Chelsea vs Bradford City
Perbesar

Babak Kedua

Di awal babak kedua, The Blues tampil sangat impresif. Menit ke-48, Remy menyepak bola dengan kaki kanan dari sisi kanan pertahanan Bradford. Tapi, usahanya masih berada di atas tiang gawang.

Sembilan menit kemudian, Oscar yang mengancam gawang Williams. Gelandang serang asal Brasil itu menyepak bola dengan kaki kanannya. Tapi bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Bradford.

Bradford yang mendapat tekanan coba membalas melalui serangan balik. Billy Knott menyepak bola di menit ke-65 dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Williams melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-74. Dia menangkan bola hasil sundulan Drogba yang langsung mengarah ke gawang Bradford.

Semenit kemudian, gawang Cech bergetar. Adalah sepakan kaki kanan Filipe Morais dari dalam kotak penalti The Blues mengubah skor menjadi 2-2.

Petaka untuk The Blues terjadi pada menit ke-82. Tendangan kaki kanan Andy Halliday mengarah ke pojok kiri gawang Chelsea. Cech tidak bisa menghentikan laju bola.

Mark Yeates menambah derita The Blues di menit ke-90+4. Tendangan terukurnya dari dalam kotak penalti membuat skor menjadi 4-2.

Hingga bubaran tidak ada gol tambahan. Bradford City menang 4-2 dan menghentikan laju Chelsea di FA Cup.

Susunan pemain

Chelsea: Cech; Christensen, Zouma, Cahill, Azpilicueta; Ramires, Mikel; Remy, Oscar, Salah; Drogba

Bradford City: Williams, Darby, McArdle, Davies, Meredith, Liddle, Morais, Halliday, Knott, Hanson, Stead

Lanjutkan Membaca ↓