Sukses

Ronaldo Hajar Pemain Cordoba, Real Madrid Menang

Sikap brutal Cristiano Ronaldo mewarnai kemenangan Real Madrid atas Cordoba di Estadio Nuevo Arcangel, Sabtu (24/1/2015) malam WIB.

Liputan6.com, Cordoba - Sikap brutal Cristiano Ronaldo mewarnai kemenangan Real Madrid atas Cordoba di Estadio Nuevo Arcangel, Sabtu (24/1/2015) malam WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga. Madrid menang 2-1.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Cordoba sudah mejebol gawang Los Blancos (julukan Madrid). Sergio Ramos menyentuh bola dengan tangannya, wasit, Hernandez Hernandez menunjuk titik putih.

Nabil Ghilas menjadi eksekutor, dia sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Gelandang bernomor punggung 14 itu mengirim bola ke kiri gawang Madrid. Iker Casillas sudah bergerak ke arah yang tepat, tapi kiper Madrid itu kalah cepat dari bola.

Tertinggal, Madrid coba mencari gol balasan. Pada menit ke-12, Sami Khedira melepas umpan datar dari sisi kiri pertahanan Cordoba. Bola langsung disambar Gareth Bale. Sayang, akurasi sepakan Bale tidak menemui sasaran.

Delapan menit berselang, Bebe melepaskan tendangan jarak jauh. Bola mendatar hasil sepakannya masih tepat dipelukan Casillas.

Peluang pertama Cristiano Ronaldo di pertandingan itu tercipta pada menit ke-24. Dia mengeksekusi tendangan bebas dari jarak 30 meter. Namun, usahanya belum berbuah hasil. Bola melayang di atas mistar gawang Juan Carlos.

Los Blancos akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh James Rodriguez, bola diteruskan oleh Bale dengan sundulan. Benzema berada dalam posisi yang tepat untuk menyepak bola ke gawang Juan Carlos. Skor kini menjadi 1-1.

Empat menit berselang, Fede Cartabia melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak jauh. Akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kanan gawang Los Blancos.

Cordoba kembali mengancam. Kali ini melalui sepakan kaki kanan Bebe dari jarak jauh. Namun, arah bola masih tidak menemui sasaran. Peluang itu terjadi pada menit ke-37.

Hingga turun minum, kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Cordoba tampil sangat percaya diri di awal babak kedua. Pada menit ke-54, Federico Cartabia menyepak bola dengan kaki kanannya dari depan kotak penalti Madrid. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Casillas.

Semenit berselang giliran Bebe yang menebar ancaman. Dia menyepak bola dari dalam kotak penalti Los Blancos. Bola mendatar hasil sepakannya bisa dijinakan Casillas.

Los Blancos memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-62. Mendapat umpan lambung dari Raphael Varane, Benzema menendang bola dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Cordoba. Sayang, bola melebar di sebelah kiri gawang Juan Carlos.

Lima menit berselang, kesalahan Ramos hampir saja menjadi pertaka bagi Madrid. Dia kalah duel udara dengan Florin Andone. Penyerang Cordoba itu mecongkel bola yang melewati Cassillas dan mengarah ke gawang Madrid. Beruntung, bola hanya mencium tiang gawang dan berhasil diselamatkan Casillas.

Benzema melekapaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti Cordoba pada menit ke-76. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang Cordoba itu masih bisa ditepis Juan Carlos.

Frustasi! Hanya kata itu yang tepat untuk ditunjukan untuk Ronaldo. Dia menjadi pemain terburuk Madrid di pertandingan ini. Pada menit ke-82, dia mendapat kartu merah setelah menendang Edimar dan memukul Jose Angel Crespo.

Meski demikian, nasib baik berpihak kepada Madrid. Pada menit ke-86, Cartabia menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Dia pun mendapat kartu kuning kedua. Bale menjadi eksekutor. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu melepaskan bola ke tengah, Juan Carlos bergerak ke kanan.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran untuk kemenangan Madrid. Hasil tersebut membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen dengan 48 poin. Sementara Cordoba di posisi ke-14 dengan mengoleksi 18 poin.

Susunan pemain:

Cordoba: Carlos; Pantic, Crespo, Edimar, Gunino; Rossi, Cartabia, Ghilas, Deivid, Bebe; Andone.

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Khedira, James; Bale, Benzema, Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.